Tenaga Kesehatan Puskesmas Bambalomotu Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Tenaga Kesehatan Puskesmas Bambalomotu  Evi Basima, Amd. Keb. dan Juniati Yosman, Amd. Keb.,  sebagai Vaksinator Covid-19 .

Pasangkayu.WartaAmperak– Sebagai garda terdepan penanganan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di wilayah Kecamatan, puluhan tenaga kesehatan di UPTD (Unit Pelayanan Terpadu Daerah) Puskesmas Bambalamotu, mulai menerima Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Bambalomotu kabupaten Pasangkayu. Vaksinasi buatan sinovac tahap pertama ini, dilaksanakan setelah pihak Puskesmas menerima Vaksin sebanyak 70 Vial dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu. Sabtu, 06/02/2021.

Salah satu Vaksinator Tenaga Kesehayan Bidan Evi Basima usai melakukan vaksinasi covid 19 menjelaskan, pencanangan Vaksinasi covid-19 tahap pertama di Kecamatan Bambalamotu hari ini berjumlah 30 tenaga medis, dan akan dilanjutkan.

“Dikarenakan waktu yang mepet, hingga sore menjelang malam ini, sebanyak 30 tenaga kesehatan baru selesai di Vaksin, selebihnya akan di lanjutkan hari Senin,” kata Evi.

Menurutnya, Vaksinasi hari sedikit terkendala pada jaringan. Pasalnya peserta Vaksinasi setelah di suntik lansung di input datanya secara online ke aplikasi pcare. “Jadi hari ini kita sedikit lambat dari perkiraan,” ungkap Evi.

Ia berharap, pada pencanangan Vaksinasi khususnya di Kecamatan Bambalamotu, masyarakat tidak perlu ragu, karena Vaksin Sinovac ini Aman dan Halal untuk digunakan.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara bersama melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususya di Kabupaten Pasangkayu. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat nantinya tidak merasakan keraguan sedikitpun terhadap Vaksin ini, yang sudah dinyatakan Aman dan Halal bagi tubuh kita,” Imbau Bidan Evi. (udi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *