Pertanyakan Kualitas Pakerjaan, LSM dan Kontraktor di PolMan Hampir Adu Jotos

  • Bagikan

Ketua LSM LPRI DPD SULBAR Puang Laupa (Tengah Baju Putih) Bersama Margomo Kepala Tukang (Kiri Baju orange) di lokasi kegiatan.

PolMan_WartaAmperak.com=== Ketua LSM LPRI DPD Sulbar Puang Laupa Adu Mulut hingga hampir adu jotos dengan Kontraktor pengerjaan proyek  Rehab Penyediaan  Pelatihan (Gedung Cadika).

Hal tersebut tak terhindarkan usai  Puang Laupa yang mendatangi lokasi kegiatan tersebut mempertanyakan kualitas material pekerjaan namun pihak kontraktor justru merespon dengan nada tinggi.

“Saya kan awalnya hanya bertanya dengan baik dan menurut saya sangat sopan, apakah batu yang akan digunakan  untuk pondasi  ini sesuai standar, tapi ternyata itu si kontraktor ataukah dia pengawas tadi langsung marah-marah merespon dengan nada tinggi mengucapkan kata Kenapa i.”

“lalu Saya bilangi dia jangan marah – marah karena kita ini kan lembaga sebagai sosial kontrol, wajar kita pertanyakan hal seperti ini karena kami menduga kualitas batu yang ada di lokasi pengerjaan ini ada yang kualitasnya tidak sesaui standar.” tuturnya saat dilokasi kegiatan, Rabu (25/10/23).

Lanjut, ia mengatakan sangat menyayangkan respon kontraktor yang tidak baik dan tidak beretika. Tidak mencerminkan budaya daerah kita.

“Seharusnya sebagai mitra anda memberikan jawaban yang baik karena kami datang juga baik-baik.” Ujarnya dengan nada kesal.

Menurut Puang Laupa kalau memang anda tidak salah yah kenapa mesti marah marah.

Ia juga mengungkapkan, “Keberadaan Lembaga Kami itu dilindungi undang-undang dan telah terdaftar di kesbangpol baik di sulbar maupun di polman. Kalau tidak percaya silahkan cek ke Kesbangpol.” Imbuhnya.

“Jadi terkait dugaan temuan saya ini akan kami bicarakan bersama internal lembaga kami dan akan membahasnya juga ke perkumpulan sejumlah lembaga-lembaga yang ada di Polman.” Pungkasnya.

Saat Wartawan WartaAmperak.com mencoba menkomfirmasi kontraktor tersebut yang diketahui akrab dipanggil bapak Desy, namun yang bersangkutan sudah tidak berada ditempat.

Pengerjaan proyek Rehab Penyediaan Pelatihan (Gedung Cadika” ini bersumber dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata,  berlokasi di Kelurahan Madatte dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.462.318.0000, (Satu Milyar Empat Ratus Enam Puluh Dua Juta Tiga Ratus Delapan Belas Ribu Rupiah). (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *