Jelang Pilkada DPD II Partai Golkar PolMan Rapat Konsolidasi

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan=== Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Polewali Mandar Gelar Rapat Konsolidasi, Rabu (16/5/24).

Dalam rapat konsolidasi yang berlangsung di Sekretariat DPD II Golkar Polman tersebut membahas hasil pemilu 2024 lalu dan persiapan Partai Golkar menghadapi Pilkada yang terjadwal, digelar secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Rapat ini dihadiri pengurus DPD II Golkar Polewali Mandar serta seluruh pimpinan pengurus kecamatan.

Yang dipimpin langsung ketua DPD II Golkar Polman H. Samsul Mahmud didampingi sekretaris DPD II Golkar Polman Fariduddin Wahid.

“Hari ini kita adakan rapat konsolidasi internal partai yang tentu kita mereview dari hasil pemilu pada bulan Februari yang lalu.”

“Dan tentunya kita berikan apresiasi kepada teman – teman yang telah bekerja keras dan akhirnya mendapat kepercayaan oleh rakyat menjadi wakil mereka di DPRD Kabupaten Polewali Mandar”.

“Dan yang belum terpilih bersama – sama kita beri semamgat dan motivasi”ujar H. Samsul”.

“Saya sampaikan kepada teman-teman bahwa perjuangan kita belum berakhir masih ada hajat yang lebih besar menatap langkah menuju Pilkada Polman 2024,” terangnya

Terkait pilkada kedepan kata Aji Assul sapaan Akrab H. Samsul Mahmud, kita tunggu hasil rekomendasi DPP pada bulan Agustus mendatang.

“Keputusan rekomendasi DPP berdasarkan tahapan hasil survey, yang saat ini sedang berjalan”.

“Survey yamg dilakukan DPP itu ada 3 tahap, tahap pertama di bulan Mei ini, bulan Juni Kemudian terakhir pada bulan Agustus sebelum keluar rekomendasi DPP.”bebernya”.

Menurutnya, sudah sangat matang kesiapannya menghadapi Pikada Polman 2024 mendatang.

“Alhamdulillah kesiapan kami sudah sangat matang utamanya di infrastruktur partai Golkar, baik ditingkat kecamatan hingga ke tingkat ranting kelurahan ataupun desa.

Tak hanya itu, dirinya juga telah melakukan pendaftaran bakal calon kepala daerah dibeberapa partai poltik

Diantaranya Partai Getindra, Perindo, PKB, Gelora kemudian Partai Hanura.

Dikatakannya, “Partai Golkar sendiri kita ketahui bersama sudah jelas, rekomendasi bakal calon Kepala Daerah Polewali Mandar dari DPP ada 2 nama selain saya ada Andi Bebas Manggazali.” Jelasny

“Insya Allah sesuai arahan dan petunjuk DPP Pusat Partai Golkar dan kami selalu diingatkan bahwa dalam mengusung nama pada pemilihan kepala daerah di utamakan pengurus atau kader.”

“Tapi bagaiamana pun hasilnya, nanti kita lihat pada bulan Agustus. Karena pada Munas beberapa waktu lalu juga disampaikan pemilihan kepala daerah di utamakan kader.” ungkap saudara kandung ketua DPRD PolMan Jupri Mahmud tersebut.

Aji Assul menegaskan, “kalau kami direkomendasi partai Gokar, yah tentunya saya akan maju, tapi kalau misal tidak di rekomendasi yah selaku kader Golkar tentunya kita lihat lagi lah kondisi poltik seperti apa kedepannya.” Terangnya.

Sementara itu, sekretaris DPD II Golkar Polewali Mandar Fariduddin Wahid ia mengatakan Hari ini kita mulai panaskan mesin partai.

“Harapan kita kembali bisa memenangi pilkada ini seperti dengan memenangkan pemilu legislatif lalu,” ujar Farid.

Dikatakannya, terkait Pikada Polman sebenarnya apa yang kita harapkan sesuai dengan amanah musda maupun Rapimda. namun kita serahkan hasil rekomendasi pada keputusan DPP.

Ditambahkan, ia mengatakan dari konsolidasi ini tentunya arah dukungan seluruh pengurus DPD Kabupaten dan pengurus pimpinan kecamatan, semua memberikan dukungan penuh terhadap H. Samsul Mahmud untuk maju Pikada Polman 2024.

Dukungan itu sudah bulat dari dulu pada saat Musda dan Rapimda Partai Golkar.

Bukan hanya pengurus ditingkat kecamatan bahkan sampai ditingkat ranting kelurahan dan desa arah dukungan mengalir ke satu nama saja yakni ketua DPD Golkar Polman H. Samsul Mahmud.

“Semua pengurus mengharapakan DPP Partai Golkar mengusung H. Samsul Mahmud sebagai calon Bupati Polman 2024,″ pungkasnya.

(Acho Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *