Reses Ketua Komisi IV Warga Dominan Keluhkan Masalah Kesehatan Dan Pendidikan

  • Bagikan

PolMan_WartaAmperak===== Ketua Komisi IV DPRD Polman Rusnaedi Luwu Serap Aspirasi melaui Reses Pertama Tahun 2023 banyak mendapat keluhan di Bidang Kesehatan dan Pendidikan.

Reses tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Matakali, Kepala Dusun, Tokoh Pemuda dan ratusan warga Dusun Lemogamba Desa Barumbung Kecamatan Matakali Kabupaten Polman, Senin Malam (20/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Legislator Demokrat itu juga memberikan pemahaman ke warga konstituennya terkait Program UHC.

Selain itu, ia mendapatkan keluhan dari warga tentang banyaknya mahasiswa sekarang pengangguran, apa ada solusi bagi mereka yang tidak mendapatkan lapangan kerja dan adanya generasi muda yang putus sekolah.

“Saya ingin sampaikan masih banyak generasi yang putus sekolah, apa ada solusi bagi anak kita yang putus sekolah tapi ingin sekolah.

Sementara itu, ada juga yang menyarankan agar salah satu sekolah SDN 041 Inpres Lemogamba untuk di rehab.

“Coba di tengok itu kita punya sekolah, sekolah kita tidak pernah di rehab, bagai mana anak-anak kita mau nyaman belajar,” Ujarnya.

Tak hanya itu, Banyak kelompok tani yang hadir dalam Reses Politikus Muda itu menyampaikan keluhannya yang tidak dapat pupuk lantaran tak terdaftar dalam RDKK. Lanjut, Warga juga meminta agar ada penerangan lampu jalan.

“Harapan kami bisa disuarakan juga di dinas-dinas terkait, bagaimana ini bantuan hidup bisa sampai kebawah, saya berharap bapak dewan bisa suarakan itu,” Harapnya.

Mendengar aspirasi konstituennya, Rusnaedi mengaku akan mengawal aspirasi warganya sebagai perwakilannya untuk menampung dan menerima aspirasi serta memperjuangkan keinginan masyarakat., mudah-mudahan apa yang disampaikan ini bisa terealisasi. (Acho Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *