Dpw Partai PKB SulBar Gelar Musyawarah Kerja Wilayah

  • Bagikan

Musyawarah Kerja Wilayah Partai PKB provinsi Sulawesi Barat di hotel Sinar Mas  Polewali

Polewali.WartaAmperak— DPW Partai PKB (Dewan Perwakilan Daerah Kebangkitan Bangsa) Gelar Musyawarah Kerja Wilayah Renstra DPW PKB Sulbar 2021-2026 Tupoksi DPW Sulawesi Barat Pra Muscab PKB se Sulawesi Barat yang berlangsung di Aula Hotel Sinar Mas, Jl. Ahmad Yani Kabupaten Polewali Mandar. Selasa, 9/3/2021.

Acara tersebut dibuka secara resmi Ketua PKB DPW SulBar KH. Syibli Sahabuddin di dampingi Sekretaris DPW PKB SulBar Dr. Ahmad Al Yakin, Wakil Ketua DPW PKB SulBar Muhammad Abid, tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PKB PolMan H. Amiruddin, Ketua DPC PKB Mamasa Martinus Tiranda juga sebagai Wakil Bupati Mamasa, Ketua DPC PKB Majene Basri Ibrahim, Abdillah Sekretaris DPC PKB Mamuju seluruh anggota Dewan Fraksi PKB diwilayah Sulawesi Barat yang berjumlah 15 Orang, seluruh operator zoom dan perangkat lainnya serta jajaran pengurus DPW PKB Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya KH. Syibli Sahabuddin menyampaikan, “Muskerwil (Musyawarah Kerja Wilayah) kali ini membahas agenda prioritas yaitu, persiapan musyawarah cabang di dua Zona yang akan dilaksanakan di Mamasa dan Mamuju pada Sabtu, 13 Maret 2021 mendatang.” Katanya.

Lanjutnya ia mengatakan, “pada prinsipnya Muskerwil ini tujuannya penyamaan persepsi soal persiapan Muscab (Musyawarah Cabang) serentak secara virtual karena ada perubahan mekanisme Muscab yang di lakukan PKB secara nasional, dimana tidak ada proses Pemilihan tetapi proses Muscab itu diawali melalui monitoring evaluasi kinerja, jadi monitoring evaluasi kinerja oleh DPP dan DPW akan menjadi rujukan soal terganti atau tidaknya ketua DPC.” Ungkap KH. Syibli Sahaabuddin.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Abid Wakil Ketua PKB DPW Sulawesi Barat mengungkapkan, “pada Muswil kali ini juga akan membahas soal Renstra (Rencana Strategi) kedepan untuk DPW yang kemudian akan diterjemahkan ditiap DPC masing-masing, yang salah satunya soal penyeragaman struktural, sehingga yang tadinya tidak ada biro dalam struktur menjadi akan menggunakan biro untuk memperjelas kinerja dan tupoksi masing-masing, jadi tidak ada lagi timpang tindih kinerja dalam kepengurusan.” Ucap Abid juga di kenal putra salah Satu tokoh religius di Polewali Mandar.

Wakil ketua Partai PKB Sulawesi Barat ini Menambahkan, “Muscab (musyawarah cabang) yang akan digelar Sabtu mendatang adalah muscab serentak secara nasional, intinya adalah tepat jam 11.00 Wita Ketua DPP PKB Gus Ami akan melakukan sambutan dan pembukaan secara Virtual, terkhusus di Sulawesi Barat Muscab terbagi dua zona untuk zona 1 yakni Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu yang digelar di kabupaten Mamuju dan zona 2 yakni, Mamasa, Majene dan Polewali Mandar di gelar di kabupaten Mamasa.” Jelas Abid.

Abid juga mengatakan “Muscab di dua Zona ini semoga berjalan sesuai dengan yang kita inginkan serta berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala maupun masalah nantinya.” Tutur Abid (aco metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *