Disperindagkop PolMan Bekerjasama Balai Diklat Industri Makassar Gelar Diklat 3 in 1

  • Bagikan

m

Polewali.WartaAmperak–Diklat Tri in One pembuatan olahan berbasis ikan Angkatan III Tahun 2021 yang di gelar Balai Diklat Industri Makassar bersama Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Disperindagkop dan UKM yang dilaksanakan di aula SMK YPP Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Rabu, 24/2/2021.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar didampingi Instruktur Balai Diklat Industri Makassar Qamariyah Nurdin dan Kepala Dinas Perindagkop PolMan Agusnia Hasan Sulur. Kegiatan ini diikuti 75 peserta yang telah mengikuti pendaftaran secara online.

Instruktur Balai Diklat Industri Makassar Qamariyah Nurdin mengatakan, ada lima jenis olahan yang akan diajarkan ke peserta Diklat berjalan selama Enam hari dan selain mendapatkan materi peserta juga akan dibekali dengan praktek langsung.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perindagkop Polman Agusnia Hasan Sulur menjelaskan, “kegiatan pembuatan aneka olahan berbasis Ikan ini baru pertama kali di selenggarakan di PolMan, bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Makassar.” Katanya.

Agusnia juga mengatakan hasil kerjasama dari Diklat ini, pihaknya akan tetap mendampingi dan mengevaluasi peserta yang betul-betul berpeluang masuk di dunia industri, apakah mereka akan masuk di kelompok atau mandiri.

“kita akan mendampingi, melihat dan mengevaluasi nantinya, seperti apa rancangannya kita akan ajukan ke pak Bupati,” ujar Kadis Perindagkop Hj. Agusnia.

Dalam Sambutannya Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar berharap agar setelah diklat dilakukan peserta tidak vakum dan harus sudah melakukan kegiatan apalagi menurutnya PolMan memiliki potensi perikanan yang berlebih.

Menambahkan dirinya tidak akan tinggal diam serta dalam, “waktu dekat ini sayabakan melakukan rapat dengan Bappeda dan Dinas Perindagkop untuk kedepannya mencari solusi bagi pelaku wirausaha muda atau pemula yang mengalami kendala dalan memulai usahanya.” Jelas Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar. (aco metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *