Bupati PolMan, “…Abpednas Harus Kompak Dengan Apdesi Untuk Memajukan Desa…”

  • Bagikan

Pelantikan Pengurus Abpednas  di gedung  Rotan Polis  Wonomulyo kebupaten Polewali Mandar.

Polewali.WartaAmperak– Pelantikan dan pengukuhan DPD (Dewan Pengurus Daerah) ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyarawatan Desa Nasional) Sulawesi Barat dan DPC ABPENAS (Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Badan Permusyarawatan Desa Nasional) Polewali Mandar periode 2021 – 2026 di gedung Rotan Polis Wonomulyo. Selasa, 23/2/2021.

Pelantikan ini merupakan salah satu penguatan organisasi ABPEDNAS itu sendiri untuk menyokong kinerja Pemerintah yang lebih baik.

ABPEDNAS merupakan wadah bagi BPD yang ada di Desa untuk melaporkan permasalahan yang ada di BPD yang akan diteruskan ke Pusat agar dapat mendapatkan masukan atau arahan atas permasalahan yang ada. Kegiatan pelantikan dan pengukuhan dengan mengusung tema, “Bersatu Mengawal Desa Mandiri dan Berkemajuan“.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, anggota DPD RI Ajbar Abdul Kadir, anggota DPRD Provinsi Sulbar Syamsul Samad, Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Barat M. Jaun, Kepala Dinas PMD PolMan Azwar Jasin, Kabag ProKopi Aco Musaddad, Ketua MUI Kabupaten Polman Kyai Muhammad Sahid, Pengusaha Kakao H.Samsul Mahmud, Wakil Ketua Umum DPP ABPEDNAS Kordinator Wilayah 3 Indonesia Timur, Ketua APDESI PolMan Darwis, dan Camat Wonomulyo beserta Kepala Desa.

Usai Pelantikan DPD (Dewan Pengurus Daerah) ABPEDNAS Sulawesi Barat dan DPC (Dewan Pengurus Cabang) ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyarawatan Desa Nasional) Polewali Mandar dilakukan sumpah sebagai anggota dan penandatangan berita acara kegiatan dilanjutkan dengan sambutan.

Sambutan yang diawali Ketua DPC ABPEDNAS PolMan Umar dalam sambutannya menyampaikan, hari ini adalah moment sebagai langkah mengawal desa semakin maju.

“Kami akan menjadi pengawas, penggali informasi dan aspirasi di desa Kabupaten Polewali Mandar,” kata Umar.

Ditempat yang sama, Ketua DPD ABPEDNAS Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Thalib, dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya ABPEDNAS menjadikan BPD bisa lebih solid dan memiliki rasa kebersamaan yang lebih kuat.

Sementara itu, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, mengatakan, “dengan adanya ABPEDNAS harus tetap kompak dan bersinergi dengan APDESI untuk memajukan Desa menjadi lebih baik dan maju. Serta kedepannya ABPEDNAS dan APDESI dengan Karang Taruna bisa duduk bersama dalam satu tujuan dimana dimasa pandemic perekonomian masyarakat semakin melemah sehingga dibutuhkan kerja sama yang bisa membantu masyarakat Kabupaten Polewali Mandar.” Tutur AIM sapaan Bupati PolMan 2 Periode tersebut

Setelah pelantikan dan pengukuhan, Bupati bersama rombongan bergeser ke kantor BPD Sidorejo Wonomulyo untuk meresmikan kantor BPD Sidorejo Wonomulyo. (aco metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *