Dalam Reses Anggota Dewan, Ketua PKB PolMan Eksekusi Lansung Permintaan Pemuda Amassangan

  • Bagikan

Ketua Partai PKB  Polewali Mandar H. Amiruddin SH. di acara reses anggota Dewan dari Fraksi PKB H. Sahabuddin di kelurahan Amassangan kecamatan Binuang.

Polewali.WartaAmperak – Dalam rangka menjaring aspirasi dari masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) H. Sahabuddin lakukan reses di Lingkungan Tandakan Kelurahan Amassangan Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, Senin, 8 Februari 2021. Reses ini merupakan agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah masyarakat didaerah pemilihannya.

Dalam Kegiatan tersebut tampak hadir H. Amiruddin Wakil Ketua DPRD kabupaten PolMan dan Anggota DPRD dari Fraksi Partai PKB lainnya yakni Zainal Abidin, Hj Samirah Pratiwi, H. Nurdin Tahir, H. Ibrahim juga hadir Abd. Majid Lurah Amassangan, Babinsa Kelurahan Anmassangan diikuti Puluhan Warga Kelurahan Amassangan serta para awak media.

Dalam acara reses tersebut Abd. Majid Lurah Amassangan mengatakan, “Suatu kebanggaan karena Tempat kami ini di jadikan Titik Reses oleh H. Sahabuddin salah satu Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, masyarakat di sini memiliki alam yang luas ada lautan juga punya pegunungan namun kami tidak memiliki alat untuk pemberdayaan dan semoga dengan adanya reses ini, kita berharap pada anggota dewan Sebagai delegasi masyarakat khususnya Kelurahan Amassangan untuk membantu Memperjuangkan Aspirasi dari Kebutuhan Masyarakat.” Ucap Abd. Majid.

H. Sahabuddin dalam sambutannya menyampaikan tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Alhamdulillah Ketua DPC Partai PKB juga selaku Wakil Ketua 1 DPRD Polman bisa ikut dalam agenda reses, dan tentunya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi anggota DPRD,” kata H.Sahabuddin Legislator 2 Periode tersebut.

H. Amiruddin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar mengutarakan. “Tugas anggota dewan yaitu menyerap aspirasi, dan kami ingin mengawal langsung reses dari anggota legislatif fraksi PKB. Sehingga, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada anggota dewan di dapilnya masing-masing, untuk kita paripurnakan dan hadapkan ke Pemerintah Daerah” terangnya

Dalam reses tersebut Amiruddin juga meminta kepada staff notulen DPRD untuk mencatat segala usulan ataupun aspirasi masyarakat agar jangan ada yang terlewatkan yang telah mereka utarakan.

Pada kesempatan tersebut H. Amiruddin memberikan dana tunai berjumlah 500 ribu kepada tokoh pemuda di dusun Tandakan untuk peruntukkan perlengkapan dan fasilitas olahraga bola Volley. di dusun tersebut.

Salah seorang warga yakni Sudirman selaku ketua kelompok Tani meminta dalam reses tersebut agar Diberikan 2 Tong tempat sampah kontainer guna menjaga kebersihan wilayah dusun Tandakan dan juga mengusulkan Pompa air serta jaringan irigasi tersier. (aco metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *