Tahun 2021 Apdesi PolMan Awali Kegiatan Dengan Lsm Dan Media

  • Bagikan

POLEWALI.WARTAAMPERAK—Memasuki awal tahun 2021 Pengurus APDESI (Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) kabupaten Polewali Mandar melaksanakan Silaurrahim dengan LINKAR (Lintas Kerja Sama Antar Lembaga) dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat serta awak media yang ada di kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan yang bertujuan agar tercipta Sinergi pemerintah desa dan insan media serta lembaga yang melaksanakan fungsi control terkait pembangunan yang ada di desa. Kamis, 3/2/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bakka – Bakka diawali dengan pembacaan do’a oleh Kepala Desa (plt) Barumbung. Kegiatan di hadiri oleh puluhan Insan pers dan pimpinan Lsm yang ada di kabuten PolMan. Acara yang di sertai sesi tanya jawab tersebut membuktikan bahwa pemerintah Desa sangat mengharapkan Lsm dan media terlibat lansung dalam memajukan desa khususnya yang ada di kabupaten Polewali Mandar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Darwis, SE ketua Apdesi PolMan, sekertaris Haidir, Wakil Ketua Darwis (kades Mapilli Barat), Bendahara Apdesi yang juga Kades Beroangin Anto. Terlihat juga bebrapa awak media dan para Punggawa Lsm diantaranya ketua Lsm Gerak Indonesia, Lsm Apkam, ketua LPK, Ketua LPA, LP-HAM Nusantara, Gebrak, Mandat yang hadir bersama anggotanya.

Ketua Apdesi berharap kepada media dan Lembaga Swadaya Masyarakat dalam menjalankan sosial kontrolnya agar selalu mengedepankan koordinasi klarifikasi kepada pemangku pemerintahan setempat untuk mendapatkan solusi masukan untuk membenahi agar pembangunan dan peruntukannya tepat sasaran bagi masyarakat.

Koordinator LINKAR (Lintas Kerja Sama Antar Lembaga) Erwin menuturkan,”ini merupakan langkah awal yang baik dalam membangun senergi dengan pemerintah Desa, ketua Apdesi tadi mengatakan sangat welcome dengan kehadiran Pers dan Lsm di Desa, bahkan berharap konstribusi nyata dilapangan dalam melaksanakan fungsi contronya dengan mengutamakan Klarifikasi dan saran solusi terhadap permasalahan yang di temui di Desa.” Kata Ketua Amperak.

Ketua Lsm Apkan PolMan saat pertemuan dengan Pengurus Apdesi Polewali  Mandar di Desa Bakka-Bakka.

Pada kesempatan tersebut mayoritas ketua Lsm berharap pertemuan yang dibungkus dalam acara silaturahmi dapat berlanjut secara berkala. Hal itu jelas sebagaimana di ungkapkan ketua Lsm Apkan Abd. Rahman Yunus, “saya sudah lama di Lembaga barusan terjadi para Kepala Desa dipertemukan dalam forum yang resmi tapi santai, biasanya kepala desa kebanyakan “alergi” sama Lsm. Saya alut dan berterima kasih kepada pengurus Apdesi PolMan yang mengadakan acara ini, semoga ini dapat berjalan terus agar tercipta harmonisasi antara Pemerintah desa, Lsm dan Awak media demi kemajuan pembangunan Desa.” Kata Katua Lsm Apkan PolMan.

Ketua Apdessi PolMan yang juga Kepala Desa Bakka-Bakka menambahkan, “Kami pengurus Apdesi akan mengupayakan pertemuan seperti ini dapat dilaksanakan 3 atau 6 bulan sekali agar dapat terbangun komunikasi yang harmonis, efektif, efisien guna mendukung pembangunan desa di kabupaten Polewali Mandar.” Ucap Darwis, SE Ketua Apdesi kabupaten Polewali Mandar. (arya).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *