Bupati PolMan Melepas Pengungsi Ketempat Asalnya Dengan Permohonan Maaf

  • Bagikan

Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar saat  akan memberangkatkan pengungsi ketempat asalnya.

WartaAmperak.Polewali-Hampir dua pekan pengungsian di Stadion HS Mengga Pemkab Polewali Mandar telah menampung pengungsi korban bencana gempa bumi di Majene – Mamuju, 15 Januari lalu yang menyebabkan banyaknya warga yang mengungsi ke beberapa titik pengungsian di Kabupaten Polewali Mandar.

Isak tangis pun pecah dari pengungsi dan tim relawan saat Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar secara resmi melepas pengungsi untuk kembali ke tempat asalnya, Sebanyak 84 Jiwa dari 22 KK di posko induk Sport Center Stadion HS. Mengga Kelurahan Madatte kecamatan Polewali. Jumat. 29/1/2021.

Dalam sambutannya Andi Ibrahim Masdar Bupati PolMan mengucapkan permintaan maaf kepada para pengungsi dengan berkata “apabila selama berada di tempat pengungsian ada hal yang dianggap kurang menyenangkan mohon dimaafkan karena itu semua mungkin karena teman-teman disini yang bertugas juga tidak luput dari pada khilaf dan kesalahan,” ucap AIM Sapaan Bupati Polman 2 periode tersebut.

AIM juga Mengatakan “apa yang bapak Ibu rasakan itulah persembahan yang terbaik dari kami Pemkab PolMan, karena saya sudah berusaha untuk melakukan hal yang sebaik-baiknya dan mudah-mudahan apa di dapatkan menjadi berkah bagi kita Semua di hadapan Allah SWT.” Imbuh Bupati PolMan.

“Selamat jalan ya sampai ketemu lagi dan Insya Allah saya akan berkunjung ke sana dan semoga saya diterima nanti kalau ke sana jalan-jalan dan saya akan mengupayakan berkunjung kesana karena saya sudah menganggap kalian keluarga bahkan saudara sendiri.” Jelas AIM sesaat akan melepas pengungsi.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar juga memberikan arahan kepada para pengungsi yang ingin pulang agar nanti di Perjalanan Untuk selalu berhati – hati sekaligus membekali pengungsi yang pulang dengan bekal bahan makanan pokok selama 1 Bulan serta menyerahkan bantuan dari Bank BRI berupa alat pertukangan dan dari Bank Sulselbar berupa terpal.

Dalam Kesempatan tersebut, Salah satu pengungsi asal Tappalang Hasna mengatakan “selama saya berada di pengungsian Stadion HS. Mengga Sport Center merasa aman dan lega berkat bantuan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dan Tim relawan.” Ucap Hasna.

Ia mengaku, terharu dan sedih untuk pulang kerumahnya pasalnya ia dan keluarga sudah merasa nyaman tinggal di pengungsian Stadion HS. Mengga apalagi mereka sudah begitu dekat dengan relawan relawan dan pemerintah kabupaten Polman.

Hasna Menambahkan, “mewakili pengungsi juga mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya untuk masyarakat Polewali Mandar, para relawan, Bupati Polewali Mandar dan Gubernur Sulawesi Barat, sudah menerima dan membantu selama di pengungsian.” Terang pengungsi asal Tappalang tersebut. (acm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *