Terkait Randis 2,5 M, Lsm AMPERAK Akan Audensi Dengan Dprd Dan Eksekutif

  • Bagikan

Ketua Lembaga Amperak Erwin Hariyanto

WartaAmperak.com.Polewali–Rencana pemerintah kabupaten Polewali Mandar untuk pengadaan Randis (kendaraan dinas) Bupati Polewali Mandar dengan nilai 2,5 Milyar menuai respon dari kolompok masyarakat, salah satunya dari Lembaga Aliasnsi Masyarakat Peduli Kebenaran dan Keadilan (Amperak). Proses pengadaan Randis yang saat ini masih berproses di ULP PolMan (Unit Layanan Pengadaan Polewali Mandar). Pengadaan Randis Bupati PolMan merupakan yang pertama sejak Tujuh tahun Andi Ibrahim Masdar menjabat sebagai Bupati Polewali Mandar. Kamis, 28/1/2021.

“Tolong ditinjau ulang lagi pengadaan Randis Bupati senilai itu (2,5 Milyar red.), karena kita masih di masa pandemic Covid-19 apalagi daerah kita baru terkena bencana longsor. Saya yakin pak Bupati pasti paham bahkan kemungkinan besar ini bukan keinginan pribadi beliau, dan kami juga mengerti kalau pak Bupati perlu Randis untuk menunjang kinerjanya karena sepanjang tahun 2020 saya lihat sendiri Bupati mengendarai mobil jenis Avansa dan beliau enjoy saja,” kata Erwin ketua Amperak.

Kabag umum sekretariat daerah pemkab PolMan Andi Rajab mengatakan bahwa, mobil Mercy memiliki kelebihan yakni 3 tahun service gratis. Selengkapnya kabag umum memyampaikan, “Mercy untuk pak Bupati ini bukan jenis sedan tapi model sport dan kami sudah mengajukan ke ULP, tinggal ULP yang memproses karena kami tidak mencampuri urusan di ULPnya.” Ujar Andi Rajab.

Kabag Umum Setda PolMan juga menambahkan bahwa bahwa tahun ini diprogramkan karena sudah Tiga tahun pengadaannya tertunda.

Ditanya tentang langkah yang akan diambil oleh Amperak terkait pengadaan Randis, Erwin mengatakan, “nanti kita coba tanyakan lansung sama pak Sekda atau kabag Umum karena pengadaannya kayaknya lewat Sekretariat Daerah. Kami juga akan menyurat ke pihak Legislatif (Dprd PolMan) untuk menjadwalkan Audensi dengan menghadirkan pihak eksekutif, agar kita dapat mendengar penjelasannya secara lansung.” Pungkas Ketua Amperak Erwin Hariyanto. (arya).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *