28 Agustus Dirga – Iskandar Gaskan Ke KPU Daftar Calon Bupati Polman 2024

  • Bagikan

WARTAAMPERAK_POLMAN==== Didukung lima partai koalisi, pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Polewali Mandar Dirga Adhi Putra Singkarru – Iskandar Muda Baharrudin Lopa siap mendaftar di kantor KPU Kabupaten Polman

Kesiapan ini dinyatakan setelah kedua pasangan calon ini resmi menerima lima surat keputusan SK dari partai politik.

Kelima partai politik tersebut terdiri dari tiga partai pengusung yakni Nasdem, Demokrat, PKS dan dua partai pendukung yakni PSI dan PKN. Partai politik ini akan berkoalisi dalam mengusung dan mendukung pasangan calon yang memiliki tagline Solid dan Amanah ini dalam kontenstasi Pilkada Polman 2024.

Pasangan yang memiliki akronim.Digaskan ini telah memastikan memenuhi persyaratan jumlah 8 kursi dewan yang ditetapkan KPU.

Sejaiuh ini pasangan Dirga – Iskandar telah.mengantongi 9 kursi, diantaranya Partai Nasdem 7, PKS 1 dan Demokrat 1.

Sesuai tahapan, KPU akan membuka waktu pendaftaran paslon mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. Rencananya pasangan Dirga – Iskandar akan mendaftar ke KPU Polman tepatnya pada tanggal 28 Agustus.mendatang.

“Hingga hari ini semua berkas administrasi kami sudah rampung semua, dan insya allah kami siap mendaftar ke KPU” Kata Dirga Singkarru.

Ketua DPW nasdem Sulbar.ini juga mengatakan saat ini sudah ada lima partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung yang resmi berkoalisi. Adapun ke lima Parpol pengusung yakni Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) PSI dan PKN.

“Kita masih melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain semoga masih ada yang akan bergabung dengan kita”tutupnya”.

Dengan dukungan itu, pasangan calon Bupati dan wakil bupati Polewali Mandar Sulawesi Barat Dirga Adhi Putra Singkarru – Iskandar Muda Baharrudin Lopa yang memiliki tagline Solid dan Amanah ini sudah memenuhi syarat dukungan parpol dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman mempersyaratkan harus mengantongi rekomendasi 8 kursi di DPRD kabupaten. (Acho Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *