Menyemarakkan HUT RI Ke -79 Pemkab Pasangkayu Gelar Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

  • Bagikan

WartaAmperak.com_Pasangkayu=== Menindaklanjuti surat Kemendagri Republik Indonesia Nomor 400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 Mei 2024, tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024. Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan republik Indonesia tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di alun-alun kota Pasangkayu Selasa 13 Agustus 2024. Acara pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih juga dihadiri Kepala OPD Pasangkayu, para pejabat terkait, tokoh masyarakat, dan Pasukan Paskibraka Pasangkayu.

Asisten Administrasi Umum, Muhammad Abduh, mewakili Bupati Pasangkayu, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Kegiatan ini merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum guna membangkitkan semangat nasionalisme dan menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. “Untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera Tingkat Nasional, maka di kabupaten Pasangkayu dilaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama multi helix antara Pemerintah, dunia usaha, media masa dan masyarakat,” jelasnya.

Abduh menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya simbolis, tetapi juga merupakan bentuk pendidikan kewarganegaraan untuk menumbuhkan cinta terhadap tanah air.

Dalam kesempatan ini “Abduh mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.” Tuturnya. (Udi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *