Menyambut Hari Pengayoman ke – 79, Kemenkumham Gelar Baksos Donor Darah dan Seminar Pembekalan Purnabakti

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan== Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kembali menggelar rangkaian acara memeriahkan ulang tahun Kemenkumham tersebut. Pada hari Selasa tanggal 6 Agustus 2024, telah digelar pembukaan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan pembukaan seminar pembekalan Purnabakti Kemenkumham.

Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia (BSK) yang dipercaya menjadi koordinator penyelenggaraan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah mengundang semua Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia seluruh Indonesia untuk mengikuti acara pembukaan.

Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, R. Natanegara dalam laporannya menyatakan harapannya agar segenap pegawai Kemenkumham dapat mengikuti donor darah, namun tidak ada paksaan.

Penyelenggara turut mengundang perwakilan Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta dalam acara pembukaan, Agus Syuhada, perwakilan PMI DKI Jakarta dalam sambutannya menyatakan bahwa benar donor darah itu baik untuk kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan peresmian pembukaan kegiatan dari Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Y. Ambeg Paramarta. Ambeg menyatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial Donor Darah merupakan rangkaian acara peringatan Hari Pengayoman ke-79.

“Bakti Sosial Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di lingkungan Kemenkumham saat ini adalah dalam rangka peringatan Hari Pengayoman Ke-79. Terima kasih kepada Palang Merah Indonesia DKI Jakarta atas kerjasamanya,” ujar Ambeg.

Pada kesempatan terpisah di hari yang sama, Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM juga menggelar acara pembukaan pembekalan bagi Purnabakti Kemenkumham.

Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut yaitu “Pensiun Sehat, Bahagia dan Sejahtera.” Kegiatan pembukaan diikuti oleh perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham Seluruh Indonesia.

Hadir pula 200 orang perwakilan purnabakti Kemenkumham secara langsung, dan sekitar 800 orang purnabakti yang menyaksikan secara daring.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen yang bertindak sebagai Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan Pembekalan Purnabakti secara resmi.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Badan kepegawaian Negara, lembaga keuangan Mandiri Taspen, Taspen, BPJS dan Tapera. Min Usihen dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas kehadiran peserta kegiatan, serta undangan dari lembaga lain yang telah berkenan hadir.

Secara khusus Min Usihen berpesan pada Purnabakti Kemenkumham bahwa dalam kehidupan sosial nanti mereka akan selalu dikaitkan dengan Kementerian Hukum dan HAM.

“Kepada seluruh Purnabakti agar selalu setia terhadap Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, para Purnabakti agar tetap menjaga citra positif dari Kementerian Hukum dan HAM RI,” ucap Min Usihen.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Adithia P. Barus yang ikut menyaksikan acara pembukaan tersebut menyatakan bahwa ia dan jajarannya siap mengikuti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, dan memastikan jika ada pegawai yang segera akan memasuki masa Purnabakti agar dapat memanfaatkan kegiatan pembekalan tersebut.

“Kanim Polewali Mandar siap berpartisipasi dalam acara Bakti Sosial Donor Darah. Kami akan melaksanakan kegiatan tersebut pada 10 Agustus 2024 bertempat di Kantor Imigrasi Polewali Mandar,” ungkap Adithia.

Adithia juga menyatakan akan menginstuksikan jajarannya untuk memanfaatkan kegiatan Pembekalan Purnabakti dengan baik. “Kebetulan sekali di kantor kami ada pegawai yang akan segera memasuki masa purnabakti, semoga dengan kegiatan pembekalan tersebut, tidak hanya pegawai yang akan memasuki masa punabakti saja, namun pegawai yang masih aktif juga mendapat gambaran mengenai masa pensiun dan dapat mempersiapkan diri masing-masing,” ucap Adithia mengakhiri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *