Siti KDI Berpeluang Jadi Cawabup Andi Bebas

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan=== Momen kunjungan artis jebolan kontes dangdut  SIti KDI ke kediaman Andi Bebas Manggazali beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat bumi Tipalayo.

Karena Andi Bebas merupakan Bakal calon  Bupati Polewali Mandar  (Polman) sementara Siti KDI juga memiliki  wacana politik ingin mengabdi untuk Polewali Mandar sebagai 02.

Keduanya di wacanakan bakal berpasangan pada pemilihan kepala daerah Polman yang rencananya bakal digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Pasangan keduanya pun dilabelkan dengan tagline BESTI merupakan singkatan dari Bebas – Siti.

Menanggapi hal itu, Andi Bebas Menggazali mengatakan yang perlu saya tekankan disini bahwa yang membangun komunikasi dengan kami mengenai figur pendamping sebagai bakal calon wakil bupati Polman, ada sejumlah figur,  termasuk diantaranya Siti IKDI. Ada sejumlah figur yang sudah menjalin komunikasi politik, ada berlatar belakang birokrat, politisi, akademis maupun  dari kalangan artis.

“Namun pertanyaan kemudian, siapa yang akan   mendampingi kami pada Pilkada Polman mendatang, yah Segala kepastian pada keputusan nantinya  kita  kembalikan pada hasil survey  yang dilakukan konsultan kami.” kata Andi Bebas, Rabu (12/6/24).

Menurutnya, Mengapa kita mengacu pada hasil survey karena kita mau menang. Andi Bebas menegaskan kalau memang survey Siti KDI nantinya tertinggi kita akan berpasangan, kenapa tidak kalau  itu sudah kehendak Allah SWT.

“Namun tentunya, semua Bakal Calon Wakil Bupati Polman akan kita survey, yang betul-betul punya kapabilitas dan elektabilitas tertinggi itu yang bersama kita.” ucapnya.

Andi Bebas  juga menyebutkan Insyaallah paling lambat Minggu depan dirinya mundur dari jabatan Sekretaris Daerah  (Sekda) Pemkab Polman

“Biar fokus  mempersiapkan segalanya menatap Pilkada Polman ini, Insyaallah paling lambat minggu depan saya akan mengajukan pengunduran diri sebagai Sekda dan pengajuan pensiun dini.” ujarnya.

“Dan insya Allah bulan depan saya akan deklarasi pasangan, setelah tim kami melakukan survey siapa yang layak mendampingi untuk mengunci kemenangan.” tuturnya.

Ia pun mengutarakan sangat  ingin berpasangan yang sevisi dengannya.

“Kita ingin pasangan yang sevisi ingin memperbaiki Polewali Mandar bukan hanya sekedar mengejar jabatan tapi bagaimana menata Polman kedepan untuk lebih baik. Bukannya sekarang ini daerah kita tidak baik, sekarang sudah bagus bersama Bupati terdahulu hanya saja mereka di perhadapkan oleh waktu, tenaga, biaya terbatas. Sehingga masih ada yang kurang untuk diperbaiki.” Sambungnya.

“Untuk itulah salah satu hajat pengabdian terhadap daerah ini berdasar dari pengalaman saya mendampingi bupati, saya tahu persis dimana  kelemahan daerah kita ini yang mesti dibenahi kedepan.” tandasnya.

Saat disinggung kepribadian darI Siti KDI, Andi bebas menilai, “Siti KDI punya  gagasan yang bagus dan memiliki pengalaman melihat kota – kota besar baik di negara kita maupun diluar negeri, bahkan pernah tinggal di Turki, tentu banyak buah pikiran dan inovasi baru untuk bagaimana perkembangan daerah. Khususnya kepariwisataan dan figur Siti ini bisa diajak Sharing bertukar pikiran,” ungkapnya.

Mengenai  persyaratan KPU pada  Pilkada Polman 2024, kendaraan partai politik 8 kursi dewan, Andi Bebas menyakini bakal mememuhi persyaratan tersebut.

Post : Acho Metro

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *