UPTD Perbengkelan Dan Alat Berat Dinas PUPR PolMan Pesimis Capai Target PAD

  • Bagikan

UPTD Perbengkelan Dan Alat Berat Dinas PUPR Kabupaten PolMan

WartaAmperak_com_PolMan=== Kepala UPTD Perbengkelan dan alat berat Dinas PUPR PolMan Fadlullah C. Pesimis dapat capai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi peralatan dengan kondisi peralatan alat berat saat ini. Tahun 2023 PAD dari restribusi peralatan alat berat hanya menyumbang Rp. 181.480.000,00 jauh dari target yang di tentukan yang menyentuh angka 1 Milyar. Rabu, 15/05/2024.

Menurutnya penentuan target kurang mempertimbangkan kondisi peralatan yang sudah tua serta penggunaan peralatan untuk kegiatan sosial dan darurat bencana alam.

Target yang di patok ke UPTDnya mencapai angka Milyar sedangkan tahun sebelumnya hanya kisaran ratusan juta dengan kondisi alat berat yang masih baru.

“Tahun – tahun kemarin saja saat kendaraan masih dalam kondisi baru kami hanya di target PAD ratusan juta jadi kalau sekarang di target dengan angka milyar dengan kondisi alat berat sudah tua, mustahil target itu dapat kami capai.” Ujarnya.

Fadlullah juga menyampaikan Selain hal kondisi tersebut diatas saat ini juga banyak pengusaha persewaan peralatan berat dengan menawarkan peralatan yang baru membuat pihaknya kalah bersaing.

“Saat ini banyak juga pengusaha yang menyewakan alat berat dengan kondisi alat yang baru tentunya operasionalnya agak ringan dibandingkan memakai alat berat yang sudah tua.” Katanya.

Kepala Perbengkelan dan alat berat juga menambahkan, “dengan kondisi alat yang ada sekarang saat ini prioritas kami utk layanan publik terkait dan penanganan darurat yang sifatnya mendesak disamping dipersewakan jika ada pelaku usaha atau masyarakat yang membutuhkan.” Jelas Fadlullah.

Ia juga menambahkan, “Hal ini juga sdh kami sampaikan pada saat rapat dengan DPRD bahwa dengan kondisi peralatan yg ada agak sulit kita untuk mengoptimalkan Pendapatan Retribusi Pemakaian Peralatan.” Imbuhnya.

“Saat ini bagian aset PUPR sedang menyiapkan usulan pengajuan lelang peralatan di prioritaskan peralatan yang tidak bisa di manfaatkan atau yang biaya pemeliharaannya tinggi.” Pungkas Fadlullah Kepala Perbengkelan dan alat berat Dinas PUPR kabupaten PolMan.

(ArYa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *