Pansus DPRD Dalami Sewa Alat Barat UPTD Workshop Dinas PUPR PolMan

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan=== Panitia Khusus (Pansus) DPRD Polman pertanyakan pengelolaan sewa alat berat di UPTD Workshop Dinas PUPR Polman tahun anggaran 2023 karena hasil laporan Pendapatannya nol sementara anggaran pemeliharaan habis terpakai.

Dalam rapat Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati 2023, Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin menanyakan hal itu ke Pihak Dinas PUPR Polman yang turut hadir di Ruang Aspirasi DPRD Polman, Selasa (14/5/2024).

Amiruddin menjelaskan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Dinas PUPR Polman ada di UPTD Workshop yakni sewa menyewa alat berat.

Pertanyaan yang dilontarkan berdasarkan data yang disodorkan UPTD workshop PUPR Polman kepada Dewan Polman dalam rapat pansus LKPJ Bupati tahun 2023.

Ketua Pansus LKPJ Bupati 2023 Rudi Hamzah mengatakan tidak masuk akal alat berat yang besar biayanya tapi tidak menghasilkan pendapatan yang besar hanya disewakan sekali kemudian mengalami kerusakan.

“Artinya alat ini sudah tidak layak dipakai, ini menjadi poin rekomendasi dewan agar aset pemda dan alat berat yang sudah tidak berguna karena tidak menghasilkan PAD dijual saja kemudian beli yang baru,”Ujar Rudi.

Sementara itu, Kepala UPTD Workshop Dinas PUPR Polman Fahruddin menyampaikan bahwa di tahun 2023 enam unit tronton di UPTD rusak demikian juga alat berat lainnya banyak yang rusak. nanti di 2024 ini baru kembali disewakan.

Kemudian, Sekretaris PUPR Polman Andi Mashuri mengatakan, “awal tahun kemarin alat berat hanya digunakan dalam penanganan bencana di Anreapi sehingga tidak ada PAD yang masuk. Ditambah lagi dengan banyaknya alat berat yang rusak.” Katanya.

Ia menyebutkan, saat ini alat berat yang masih layak pakai di UPTD Workshop itu sekitar 11 unit alat berat.

(Acho Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *