H. Zainal Abidin Siap Bertarung Pada Pilkada PolMan 2024

  • Bagikan

H. Zainal Abidin Gelar Deklarasi Pernyataan Sikap Maju Pilkada PolMan 2024.

WartaAmperak.com_PolMan === Tokoh pendiri Sekaligus Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Polewali Mandar (Polman) H. Zainal Abidin menggelar deklarasi pernyataan sikap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman yang bakal digelar secara serentak 27 November 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai Gelora Polewali Mandar, berlangsung di Cafe D’Zafo yang berada di Jalan Olahraga Polewali, Jumat (3/5/24).

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat ini mendeklarasikan dirinya siap maju sebagai bakal calon wakil Bupati Polman

Sebagai salah satu tokoh pendiri, rencananya ia mengendarai Partai besutan Anis Matta tersebut dengan mengusung tagline Arah Baru Polewali Mandar.

Partai Gelora pada pemilu 2024 lalu memperoleh satu kursi di pemilihan anggota DPRD Polman.

Pria Kelahiran Wonomulyo tahun 1969 saat deklarasi, menyampaikan niatnya ingin membangun kesejahteraan di seluruh pelosok desa di Kabupaten Polman.

Tokoh Senior di Politik ini mengaku telah mengunjungi sejumlah desa di pegunungan Kecamatan Bulo dan Matangnga.

“Saya melihat sejumlah permasalahan infrastruktur seperti akses jalan masyarakat untuk membawa hasil pertaniannya masih sangat perlu untuk menjadi perhatian dari pemerintah untuk dibenahi.” ungkapnya.

Menurutnya, hasil pertanian masyarakat desa masih cukup sulit di bawa ke kota lantaran akses jalan yang rusak.

Seperti Desa Lenggo, Kecamatan Bulo yang sempat ia kunjungi saat kampanye Pemilu 2024 beberapa waktu lalu

Keprihatinan itu menjadi salah satu alasan sehingga membuat mantan ketua yayasan wakaf As’adiyah Wonomulyo ini niat maju menatap Pilkada Polman 2024.

“Kita sudah sering dengar cerita, bahkan di pemberitaan bahwa masyarakat Lenggo harus ditandu menuju rumah sakit, hal itu yang akan saya benahi,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan akan membangun komunikasi politik dengan figur calon bupati Polman 2024, utamanya figur yang sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Gelora Polman.

“Saat ini ada dua figur yang telah mengambil formulir pendaftaran di Gelora Polman, yakni Andi Masri Masdar dan Samsul Mahmud. Dua figur itu akan kita lobi, dan membangun komunikasi Politik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris partai Gelora Polman, Rifaldi Jalil menyampaikan pada pemilu 2024 lalu menargetkan empat kursi.

“Namun kita hanya mendapat satu kursi, jadi kita targetkan wakil bupati Polman, awalnya kita target bupati dengan calon Zainal Abidin,” terang Rifaldi Jalil pada deglarasi yang diliputi sejumlah wartawan baik dari Media cetak, online maupun Media Elektronik tersebut.

Ia menegaskan, kita sudah sangat siap menatap Pilkada Polman 2024 dengan mengusung kader dan siap melakukan komunikasi politik sebagai 02.

Rifaldi Jalil juga menyebut Zainal Abidin memiliki jenjang karir politik yang bagus di Polman pada Pemilu sebelumnya

“Alhamdulillah elektabilitas kita masih bisa masuk kategori wakil bupati, itu berdasarkan hasil survei internal partai.” tutur Rifaldi.

Dirinya berdalih, ‘H. Zainal Abidin siap dipinang sebagai 02 Polman tanpa mahar,” pungkasnya.

 

(Acho Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *