Pilkada 2024, DPC Gerindra Polman Prioritaskan Kader, “Akan Segera Melakukan Survey”

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan==  Jelang pemilihan kepala daerah (Pemilukada) serentak 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Polewali Mandar akan segera melakukan survey bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Polman Makmum Mustafa ia mengatakan Insya Allah dalam waktu dekat kami dan ketua DPC Andi Ilham akan ke Jakarta membuka kontak dengan lembaga survey.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kami buka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang kemudian kita akan survey dan berdasarkan hasil survey itu nantinya Partai Gerindra menentukan siapa kader yang akan diusung pada Pilkada Polman yang digelar secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.” Ujarnya.

Kendati demikian, Makmun mengungkapkan berdasarkan hasil keputusan di rapat internal beberapa waktu lalu, hampir semua PAC dan sejumlah kader mengusulkan ibu ketua DPD Gerindra Sulbar Hj. Andi Rusksti diharapkan untuk maju di Pilkada Polewali Mandar.

“Sebagai sekretaris DPC Gerindra Polman saya menyampaikan kepada teman – teman bahwa apapun keputusan dan kesepakatan dalam forum pada waktu itu, kita akan sampaikan kepada DPD Gerindra Sulawesi Barat.” Katanya.

“Dan nanti ibu ketua DPD Gerindra Sulbar sendiri yang akan membawa aspirasi tersebut ke DPP, Nah terserah DPP nantinya, apakah DPP memerintahkan untuk maju dalam pilkada. atau seperti apa, dan apakah di Polewali Mandar, Majene atau di kabupaten lainnya di Sulawesi Barat ini.” bebernya.

Ditambahkan, Itu domain DPP, yang pasti bahwa kita akan membuka pendaftaran untuk calon Bupati dan wakil bupati .

“Pertimbangannya kita memberi ruang seluas-luasnya kepada beberapa figur yang memang berpotensi untuk maju dalam pilkada mengendarai partai Gerindra.” terang Makmum.

Menurutnya, Kalau di internal partai Gerindra ada beberapa figur yang berpotensi untuk disurvey. dan diusung baik itu calon Bupati maupun Wakil Bupati.

“Kalau kader tentunya kita punya H. Syahrir Hamdani, Isra D Pramulya sekretaris DPD Gerindra Sulbar, lalu kemudian ada Ketua DPC Gerindra Polman Andi Ilham, menurut saya semua punya potensi untuk diusung oleh partai Gerindra

“saya kira ada wakil ketua DPRD Polman Hamzah Syamsuddin itu bisa di perhitungkan apakah kemudian bisa di posisi wakil atau 01 nantinya,” ungkapnya.

Makmum juga menegaskan di internal keluarga Matakali atau keluarga ibu ketua Hj. Andi Rusksti disitu juga ada beberapa figur, meskipun diluar dari pengurus internal partai Gerindra namun kita anggap bagian dari keluarga besar partai Gerindra. Katakanlah ada ibu Andi Nursami Masdar, lalu kemudian ada Andi Masri Masdar.

“Meskipun bukan dalam lingkaran kader tapi mereka merupakan bagian dari partai Gerindra.” terangnya.

Lanjutnya, pada pilkada serentak kedepan khususnya di Polewali Mandar kita pastikan prioritaskan mengusung kader, namun semua kembali ke hasil survey.

“Kita juga tidak akan serta-merta mendorong figur, katakanlah kader, kalau memang survey mengatakan bahwa tidak berpotensi,” terangnya.

Saat disinggung mengenai isu Hj. Andi Ruskati bakal maju pada Pilkada Majene 2024 mendatang, Makmum tidak menampikan hal tersebut secara elektoral beliau Andi Ruskati berasal dari Majene, dan memiliki keluarga besar disana namun semua kita serahkan dari niat beliau dan melihat seperti apa hasil survey kedepannya.

“Bisa saja maju di Majene, atau di Pilkada Polman, yang merupakan basis besar beliau, yah politik itu dinamis semua kemungkinan -kemungkinan masih bisa terjadi,” tutupnya.

(Acho Metro)

.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *