Partai Nasdem Akan Usung Kader di Pilgub SulBar

  • Bagikan

Ratih Megasari Singkarru anggota Dpr RI perwakilan Sulawesi Barat dari Partai Nasdem

WartaAmperak.com_PolMan=== Ratih Megasari Singkarru mulai digadang-gadangkan menjadi salah satu calon kandidat pada Pilkada Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), yang akan diusung oleh Partai Nasdem

Hal ini disampaikan Sekretaris DPW Nasdem Abdul Rahim usai bersilaturahmi ke DPD Partai Nasdem Polewali Mandar dan menggelar rapat evaluasi hasil pemilu serta penguatan partai menghadapi pilkada 2024, Berlangsung di Aula Hotel Ratih, Sabtu (13/4/!24) lalu.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulbar Abdul Rahim mengatakan partai Nasdem saat ini telah mempersiapkan kadernya maju pada Pilkada Gubernur Sulbar selain itu, juga mengusung kadernya maju pada Pilkada Bupati di sejumlah Kabupaten di Provinsi Sulbar.

“Nah dalam hasil rapat l evaluasi dan berdasarkan suara kader yang ada tadi, kita pastikan partai Nasdem akan mengusung kader untuk maju, baik Pilkada Gubernur maupun Pilkada Bupati,” ujarnya.

“Dan kita tidak akan pernah mengusung calon diluar kader partai Nasdem,” bebernya.

“Dan kami yakin calon yang akan diusung partai Nasdem akan mendapatkan simpati dan akan mendapatkan dukungan dari masyarakat dan parpol – parpol lain.” tandasnya.

Terkait Siapa Nama yang disepakati untuk maju Pilkada Gubernur Sulbar, Kata Rahim kalau tadi ini Aspirasi kader yang muncul, ada 2 nama yang di gudang-gadangkan dan mulai diskusikan oleh kader-kader Nasdem

Menurutnya,  Kenapa perlu didiskusikan dengan matang karena Nasdem hari ini punya infrastruktur partai yang diyakini itu Mampu mengantar kandidat jadi pemenang di Pilgub .

“5 kabupaten di Sulbar kami amankan tiket atau kursi wakil ketua DPRD, Provinsi betul kita bukan lagi di kursi wakil ketua, tapi kami masih mampu mengamankan 5 kursi atau fraksi utuh sehingga ada dorongan kader untuk mengusung 2 nama, sebagai opsi 01 dan opsi 02,” paparnya.

Kata Rahim, 2 nama itu ada Ratih Megasari Singkarru, yang mendapat dukungan penuh dari kader Karena dianggap paling kokoh dalam pencapaian kursi.

“pencapaian suara di pemilu lalu 122 ribu lebih suara pribadi melampaui figur – figur yang justru selama ini banyak disebut punya kans untuk Pilgub 01.

“Kemudian untuk nama yang kedua juga ada dorongan terhadap saya, tapi sudah lah nanti waktu akan menjawab hasil final nya seperti apa. Karena masih dinamis semua bisa berubah,” terangnya.

Menurutnya, mungkin bulan 5 juknis akan turun dan itulah akan menjadi panduan semua DPD dan DPW dalam melakukan penjaringan.

DPW hanya punya otoritas untuk memutuskan dalam bentuk rekomendasi kemudian naik menjadi surat keputusan itu adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP).” pungkasnya.

==Acho Metro==

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *