Andi Bebas Besok Akan Kembali Jabat Sekda PolMan

  • Bagikan

Ir. Bebas Manggazali. MM., Sekertaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar.

WartaAmperak.com _Polewali === Teka teki kapan Ir. Andi Bebas Manggazali, MM., Kembali berkantor menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PolMan, akhirnya terjawab. Andi Bebas Manggazali dipastikan kembali  bertugas sebagai Sekda  PolMan  mulai  Jumat 5 April 2024.

Hal tersebut diungkapkan Pejabat (PJ)  Bupati Polewali Mandar Muhammad Ilham Borahima.

“Insya Allah jika tidak ada halangan Andi Bebas Manggazali kembali bertugas sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polewali Mandar mulai besok Jum’at 05 April 2024.” ujarnya.

Ia menambahkan sudah berkomunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, administrasi persuratan ada kesalahan teknis sehingga proses pengembalian Andi Bebas Manggazali sebagai Sekda berjalan lambat.

“ada sedikit kesalahan teknis di persuratan dari kita karena surat itu ditujukan ke Kemendagri mestinya ke Dirjen PUOD,” terangnya.

“Perjalanan surat dari Mendagri ke Dirjen PUOD memerlukan waktu dua hari,  mestinya dua hari yang lalu sudah selesai.” terang

Pj Bupati Polman Muh Ilham Borahima saat diwawancara awak media usai menghadiri sidang paripurna penyampaikan LKPJ PolMan 2023 di Kantor DPRD.

Ilham memastikan prosesnya dapat selesai pada malam ini surat persetujuan Mendagri selesai, sehingga besok dipastikan Andi Bebas Manggazali sudah bisa bertugas kembali.

Ia juga membantah ada upaya memperlambat proses tersebut, “ini murni  karena persoalan kesalahan teknis dari staff Bidang Hukum dan itu manusiawi   seseoorang  terkadang salah.” Jelasnya.

Sebelumnya, Andi Bebas Manggazali di copot dari jabatannya oleh bupati Polman Andi  lIbrahim Masdar.

Pemberhentian Andi Bebas dari Sekda PolMan tertuang dalam surat keputusan bernomor 28 tahun 2024. SK itu diteken Andi Ibrahim Masdar di hari terakhir dirinya menjabat sebagai bupati pada 7 Januari 2024.

 

by : (Aco Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *