BUMDes Anreapi Pertama Di SulBar Menerima Sertfikat HAKI

  • Bagikan

Penyerahan Sertifikat HAKI Kemenkumham Kanwil Sulawesi Barat.

WartaAmperak.com_Polewali=== Kantor Kementeriaan  Hukum dan HAM Wilayah (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) merk dagang Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kelapa Dua kecamatan Anreapi. Penyerahan sertifikat HAKI BUMDes Kelapa Dua diterima oleh Pengurus BUMDes pada hari Rabu 15 November 2023 di dampingi Yudianto S. Kabid UEM TTG di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Polewali Mandar Jl. H. Andi depu Kelurahan Lantora. Jum’at 17/11/2023.

HAKI sendiri dapat didefinisikan sebagai hak untuk memperoleh perlindungan secara hukum atas kekayaan intelektual sesuai dengan peraturan perundang-undangan di bidang HKI, seperti UU Hak Cipta, Paten, Desain Industri, Rahasia Dagang dan Varitas Tanaman.

Dalam penyerahan sertifikat yang akan berlaku selama 10 tahun tersebut Yudianto S.menuturkan bahwa sertifikat HAKI merk WAIRU yang diterima BUMDes Anreapi merupakan hal yang pertama di Provinsi Sulawesi Barat dan pencapaian ini tidak terlepas dari Motivasi dan arahan dari Hj. Andi Nursami Masdar selaku Kepala Dinas PMD PolMan.

“Dalam penyerahan tadi Pengurus BUMDes juga didampingi Pemdes Anreapi, ini semua tidak lepas dari arahan ibu Kadis yang memotivasi agar kita harus membuat terobosan dalam bekerja.” Tuturnya.

Kepala Bidang UEM TTG Dinas PMD PolMan Yudianto Syahrir

Bidang UEM TTG Dinas PMD PolMan sejak digawangi oleh Yudianto S. telah banyak melakukan terobosan utamanya yang terkait dengan BUMDes, antara lain Kabupaten PolMan merupakan kabupaten paling tinggi BUMDesnya yang berbadan Hukum diwilayah provinsi Sulawesi Barat dan merupakan BUMDes yang pertama di Sulawesi Barat yang mempunyai sertifikat HAKI.

“Pencapaian hari ini tidak lepas dari bimbingan bu Kadis tentunya karena merupakan sesuatu yang baik, kita berharap BUMDes yang lain khususnya yang ada di PolMan dapat mengikuti hal ini. Dan kami dari Dinas PMD siap mendampingi dan memfasilitasi.” Pungkas Yudianto Syahrir. (ArYa).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *