Indonesia Youth Epicentrum Bantah Yanti Rezki Amaliah Sebagai Bacaleg

  • Bagikan

Wadih Ar- Rasyid Sekjen Indonesia youth epicentrum

PolMan_WartaAmperak.com== Indonesia Youth Epicentrum salah satu Lembaga Pemantau Pemilu tersertifikasi BAWASLU RI membantah Yanti Rezki Amalia terdaftar sebagai Bakal Calon Legislatif.

Menurut Wadih Al-Rasyid  Koordinator Nasional Pemantau Pemilu Indonesia Youth Epicentrum tuduhan terhadap Yanti yang sempat menjadi pengurus Indonesia Youth Epicentrum ini hanya sebatas dugaan.

“Saya pikir ini hanya kesalahpahaman teman-teman saja. Kita kenal Yanti dengan baik dan beliau tidak pernah terdaftar sebagai Anggota Partai Politik manapun. Justru sepengetahuan saya Yanti ini adalah salah satu Relawan Pemantau Pemilu 2019 di Sulawesi Barat. Sepanjang tahun 2023 juga masih aktif menjadi salah satu pengurus kami. Namun karena sudah ditetapkan sebagai Anggota Bawaslu otomatis nonaktif dan akan segera kami kirimkan surat penonaktifannya.” Terang Wadih saat dikonfirmasi, Senin, (21/8/23).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ilham yang juga Presiden Indonesia Youth Epicentrum. Menurutnya rekam jejak Yanti yang dulu aktif di JPPR membuat mereka percaya dengan kredibilitas Yanti yang kini ditetapkan sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Majene.

“Pertama kami ucapkan selamat atas dilantiknya Yanti Rezki Amalia sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Majene. Kemudian dugaan teman-teman yang menyatakan Yanti adalah Bakal Calon Legislatif saya pikir itu hanya kesalahpahaman, sebaiknya berkomunikasi lebih lanjut dengan yang bersangkutan agar jelas duduk perkaranya. Justru sepengetahuan kami Yanti ini dulunya adalah Relawan Pemantau Pemilu JPPR, rekam jejak itu yang membuat kami mempercayakan Yanti menjadi pengurus Indonesia Youth Epicentrum di Wilayah.” Tegas Pimpinan Indonesia Youth Epicentrum ini

Ilham juga meminta agar hal ini tidak menjadi penggiringan opini yang berlebihan. Sebab menurutnya Ketua Bawaslu RI sudah menjelaskan mengenai penundaan penetapan Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Mengenai penundaan pengumuman ini sudah dijelaskan lebih lanjut oleh Ketua Bawaslu RI. Jadi kami Indonesia Youth Epicentrum saat ini fokus memperkuat kerjasama dengan  Bawaslu RI serta daerah untuk Pemantauan Pemilu. Mari kita kawal bersama semoga tercipta pemilu yang berintegritas dan bermartabat.” Tutup Ilham. (Aco Metrho).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *