Komsumsi Jajanan Di Area Sekolah, Sejumlah Siswa-Siswi SDN 002 Polewali Keracunan Hingga Dilarikan Ke Puskesmas

  • Bagikan

Siswa SD 02 Polewali yang keracunan menjalani perawatan di Puskesmas Massenga didampingi orang tuanya.

Polewali.WartaAmperak.com=== Sejumlah Siswa SDN 002 Polewali mengalami Keracunan Akibat meminum jajanan di area sekolah.

Siswa yang diduga keracunan tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan dini. Kamis 09/02/2023.

Adriana Guru SDN 002 Polewali saat di wawancara membernarkan adanya siswa-siswinya yang keracunan akibat mengkomsumsi jajanan sejenis minuman yang ada di area sekolah.

Menurutnya, jumlah siswa yang diduga keracunan berjumlah delapan orang siswa diantaranya empat perempuan dan empat laki-laki yang masih duduk di kelas 3 dan kelas 4.

“Awalnya kami tidak tahu karena tiba tiba sejumlah siswa merasakan sakit kepala dan Perut serta merasakan tubuhnya menggigil dan bagian kepalanya keringatan dan kami kira hanya penyakit biasa saja tapi Selang beberapa jam kemudian ternyata siswa merasakan sakit secara bersamaan lalu kami bawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan dan ada juga orang tua siswa yang datang memilih membawa anaknya kerumahnya.”

“Anak-anak ada yang merasakan gejala sekitar jam 9 pagi dan yang lainnya ada merasakan sakit sekitar jam 10 namun semuanya hampir secara bersamaan”jelas Adriana”.

Lanjut, Kata Adriana dari keterangan teman kelas siswa yang keracuanan dia membeli semacam minuman tadi pagi di salah satu penjual yang datang kesekolah.

Namun Adriana Menegaskan bahwa pedagang minuman tersebut baru pertama kali menjual di area sekolah.

Sementara itu, dr. Farida Ulfa Dokter Umun Puskesmas Massenga yang memeriksa kondisi siswa tersebut menerangkan siswa yang keracunan ini waktu datang kePuskesmas gejalanya itu sakit kepala disertai mual.

Lanjut, Kata dr. Ulfa bentuk penanganan yang kami lakukan sudah memberikan obat anti nyeri dengan obat anti muntah dan saat ini sedang kami observasi jika kondisi sudah membaik kami sudah persilahkan untuk balik dan istirahat dirumah.” ujarnya.

“Kalau untuk semua gejala ini masih kategori gejala ringan dan insya Allah tidak megarah ke gejapa berat.” Ucap dr. Ulfa.

Ia berpesan kepada siswa-siswi agar tidak sembarangan jajan di sekolah serta kepada pihak sekolah agar memastikan jajanan pedagang diarea sekolah aman untuk di konsumsi.” Pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kasus ini telah ditangani pihak kepolisian Resort Polewali Mandar. (Acho Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *