Komisi 1 Dprd Pangkep Studi Banding Pilkades Serentak Di Dinas PMD PolMan

  • Bagikan

WartaAmperak.com_Polewali===== Ketua Komisi 1 DPRD Pangkep (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pangkajene Dan Kepulauan) Provinsi Sulawesi Selatan H. Nurdin Mapiara S.Sos beserta rombongan melakukan kunjungan ke Dinas PMD PolMan (Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Polewali Mandar) terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkades serentak di Kabupaten Pangkep pada akhir Desember tahun 2022 nanti.

Kedatangan rombongan Komisi 1 Dprd Pangkep diterima oleh Kepala Bidang usaha ekonomi desa dan Pendayagunaan SDA Dinas PMD Yudianto Syahrir, S.Ag., M.gr yang juga merupakan Sekertaris Panitia Pemilihan pada pelaksanaan Pilkades serentak kabupaten Polewali Mandar yang dilaksanakan pada November 2021 kemarin. Kamis 8/12/2022.

Komisi 1 Dprd Pangkep datang untuk mengetahui dan belajar dari pengalaman Pemda PolMan yang dianggap berhasil melaksanakan Pilkades serentak dengan aman dan tertib.

Dalam pejelasannya kepada rombongan Dprd Pangkep Yudianto menuturkan bahwa Pilkades serentak di PolMan juga penuh dengan tantangan namun berkat kerja sama Tim Panitia pelaksanaan yang juga melibatkan Lsm dan Pers dalam pelaksanaan pemantaun pelaksanaannya dilapangan.

“Memang pada pelaksanaan Pilkades serentak ada saja masalah – masalah yang timbul dilapangan, namun semuanya dapat diatasi oleh panitia termasuk salah satu calon kepala desa yang menggugat ke PTUN Makassar yang putusannya sudah keluar yang amar putusanmya menolak semua tuntukan Pemohon.” Jelas Yudianto.

Kabid juga menambahkan, “Alhamdulillah Dinas PMD PolMan dijadikan rujukan dari berbagai kabupaten dalam pelaksanaan Pilkades Serentak karena dianggap berhasil melaksanakan Pilkades serentak dengan Aman dan Tertib, dengan kedatangan Rombongan Ketua Komisi 1 Dprd Pangkep berarti sudah ada 8 kabupaten yang datang ke PMD PolMan untuk studi banding tentang Pilkades serentak.” Pungkas Yudianto Syahrir, S.Ag.., M.gr. (ArYa).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *