SulBar Expo 2022, Produk BUMdes dan UMKM PolMan Ludes Terjual

  • Bagikan

Balikpapan.WartaAmperak.Com=== Pelaksanaan Sulbar Expo 2022, bentuk Kerjasama Pemprov Sulbar bersama Pemprov Kaltim di Gelar di Grand Mall Balikpapan Super Blok (BSB) Kota Balikpapan, Jumat (10/9/22).

Kegiatan yang melibatkan para pelaku UMKM Lokal ini merupakan rangkaian acara Festival Sandeq 2022 dan sekaligus memeriahkan Hari Olahraga Nasional.

H. Andi Nursami Masdar Kadis PMD Kab. PolMan yang juga sebagai Koordinator Pelaku UMKM dari Polewali Mandar menuturkan pelaksanaan pembukaan SulBar Expo 2022 yang dimulai kemarin tanggal 8 September 2022 diikuti 11 BUMdes dan 10 dari Pelaku UMKM Kab. Polewali Mandar.

Lanjut, ia menyampaikan dihari kedua ini barang dari BUMdes alhamdulilah sudah habis terjual.

” disini Kami membawa olahan yang ada didesa masing-masing serta beberapa potensi lokal seperti Gula Merah, Jawawut dan terkhusus untuk makanan tradisional seperti Loka Anjoroi, Penja tumis dan sebagainya kita gratiskan. Kue kue potensi pelaku UMKM seperti Kasippi dan Golla Kambu (Bajek) banyak diminati oleh pengunjung dan langsung habis di beli pada pembukaan kemarin padahal kita bawa beberapa dus loh.” kata Puang Sami.

“Memang di Balikpapan ini mayoritas orang Mandar Sulawesi Barat mungkin mereka rindu dengan kampung halaman sehingga antusias pembeli makanan khas Mandar langsung ludes terjual.” ujarnya.

Ia juga mengatakan disini kita juga mengadakan kampung tenun yang diisi oleh Penenun dari Polewali Mandar dan Penenun dari kabupaten Mamuju, adapun harga jual yang kita tawarkan disini sangat terjangkau.

“Alhamdulillah di hari pertama kemarin Sutra Mandar banyak terjual dan ada beberapa pakaian yang kita desain dari Sutra Mandar kemarin omset penjualan mencapai hingga 10 juta rupiah dan itu belum termasuk jenis UMKM lainnya.” tuturnya.

Kata Puang Sami, “hari penutupan nanti akan diadakan fashion show dengan menggunakan pakaian dari Sutra Mandar yang di kenakan oleh model – model dari Balikpapan.” Ucapnya.

Puang Sami yang juga adik kandung Bupati PolMan berharap saya ingin Sutra Mandar bisa dikenali oleh seluruh penjuru di Indonesia dan kedepannya bisa melenggang ke pasar mancanegara. (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *