Gandeng Dinas Sosial Bupati Polman Salurkan Bantuan Ke Masyarakat

  • Bagikan

Polewali.WartaAmperak===== Tidak terasa Ramadhan menyisakan beberapa hari lagi, Bupati Kabupaten Polewali Mandar (PolMan), H. Andi Ibrahim Masdar menggandeng Dinas Sosial Kab. PolMan, menyalurkan bantuan pembangunan masjid dan bantuan paket sembako di beberapa desa di Kabupaten PolMan, Sabtu, (23/4/22).

 

Andi Ibrahim bersama turun langsung beserta tim menyalurkan bantuan kepada anak yatim, lansia dan masjid. Yang berada di Kelurahan Manding, Polewali, Desa Patampanua, Kel. Matakali dan Desa Barumbung, Kecamatan Matakali.

Paket sembako tersebut, berisi beras 75 kilogram, indomie dua dos, susu empat kaleng serta gula pasir empat liter.

Selain itu, Andi Ibrahim juga memberikan sejumlah uang kepada anak yatim dan anak kurang mampu.

“Pembeli baju lebaran yah, harus rajin sekolah dan mengaji” ucap Andi Ibrahim kepada anak yang diberikan uang, pada kesempatan itu, Aim juga menjanjikan, akan memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat kurang mampu.

“Nanti kita akan bantu juga bedah rumah menggunakan anggaran APBD, sekitar Rp 10 juta setiap rumah yang didata oleh dinas sosial” kata Andi Ibrahim.

AIM sapaan Andi Ibrahim Masdar mengungkapkan , bantuan pembangunan masjid pada tahun ini mengalami penurunan.

“Sebelum pandemi anggaran bantuan pembangunan masjid yang bersumber dari APBD sebesar Rp 10 Milyar, namun saat ini mengalami penurunan menjadi Rp 1,5 Milyar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penurunan bantuan pembangunan masjid ini disebabkan banyaknya pembangunan jalan yang harus diselesaikan pemerintah pada tahun ini.

AIM juga menegaskan, ” nanti kits akan menambah anggaran bantuan masjid pada pembahasan APBD perubahan.” Tutupnya. (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *