Desa Amola Dipilih IDI PolMan Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

  • Bagikan

Kepala Desa  Amola Syamsuddin (atas).  Kegiatan Pengobatan  / Pemeriksaan Gratis dalam rangka HKN dan Hari Jadi Ikatan Doktet Indonesia.

Polewali.WartaAmperak=== Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Polewali Mandar (PolMan) gelar pemeriksaan serta pengobatan gratis kepada warga Kecamatan Binuang yang di pusatkan di Desa Amola Kecamatan Binuang dalam rangka Hari jadi IDI Ke – 71 dan hari kesehatan Nasional (HKN) Ke – 57. Sabtu, 30/10/2021.

Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat Amola terlihat dari antrian masyarakat yang mendatangi Puskesdes Desa Amola tempat pelaksanaan kegiatan IDI dilaksanakan.

Tidak hanya masyarakat Amola yang antusias mengikuti pemerikasaan dan pengobatan gratis, masyarakat dari Desa Kaleok pun ikut serta dalam moment tersebut.

Tampak terlihat pelaksanaan Prokes dalam kegiatan tersebut panitia menyediakan wadah cuci tangan, Hand Sanitizer serta pembagian masker kepada warga

dr. Irwandi Ketua IDI PolMan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi IDI Ke – 71 dan hari kesehatan Nasional (HKN) Ke – 57 dan tujuan kita membuat kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IDI terhadap peningkatan taraf kesehatan kepada masyarakat khususnya desa Amola dan umummya pada Kab. PolMan, dan kita memilih desa Amola sebagai tempat kegiatan ini Karena akses ke Rumah sakit maupun ke tempat pelayanan kesehatan agak susah.

“Kita memilih desa Amola yang sudah menjadi kesepakatan bersama sebagai awal pemikiran memilih tempat yang akses kerumah sakit dan ke tempat pelayanan kesehatan agak susah.” Ucap dr. Irwandi.

Lanjut, dr. Irwandi menambahkan hampir semua anggota IDI Hadir dalam kegiatan ini, dari 108 anggota IDI se Kab. PolMan serta menghadirkan 12 dokter spesialisas, kita juga merangkul tenaga perawat dan Apoteker dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis pada hari ini.” Kata dr. Irwandi.

Kepala Desa Amola Syamsuddin mengungkapkan rasa berterima kasih kepada pihak IDI PolMan sudah memilih Desa Amola sebagai tempat Bakti Sosial Pengobatan gratis dalam rangka Hari Jadi IDI ke – 71 dan HKN ke – 57 karena sangat membantu masyarakat dalam segi kesehatan. Apalagi saat ini dalam Pandemi Covid 19 tentunya masyarakat sangat membutuhkan pemeriksaan maupun pengobatan gratis.

“Kami sangat bersyukur karena kegiatan seperti sangat kami dambakan selama ini, saya pribadi berterima kasih kepada ketua IDI PolMan dr. Irwandi karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat kita khususnya di Desa Amola,” ungkap Syamsuddin.

Lanjut, Syamsuddin mengatakan, “apa yang kita lihat saat ini sangat luar biasa antusias masyarakat semua kalangan terlihat hadir baik anak anak, orang Dewasa bahkan orangtua lanjut usia pun berada disini demi mendapatkan pengobatan gratis dari program IDI.” Terang Kades Amola 2 periode tersebut.

Jannah warga desa Amola merespon baik adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa Amola, “kami sangat bersyukur karena bukan hanya dokter umum yang diterjunkan langsung tapi semua dokter spesialis yang ada di PolMan terlibat langsung.” Ucap Jannah (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *