Warga Desa Segerang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Vaksinasi Covid-19 di Desa Segerang kecamatan Mapilli kebupaten Polewali Mandar.

Polewali.WartaAmperak— Antusias Warga Desa Segerang kecamatan Mapilli kabupaten Polewali Mandar mengikuti Vaksinasi Covid-19, menunjukkan mulai terbangunnya kesadaran masyarakat betapa pentingnya vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan di kantor kepala Desa Segerang pada hari Sabtu, 19/6/2021.

Warga nampak terlihat antri dengan tertib serta mematuhi prokes guna menunggu giliran suntik Vaksin Covid 19 pada kegiatan vaksinasi yang digelar pemerintah Desa Segerang bekerjasama dengan Tim Vaksinasi Puskesmas Kecamatan Mapilli.

H. Saldi Kursani Kepala Puskesmas Kecamatan Mapilli mengatakan bahwa persiapan untuk vaksinasi di Desa Segerang sendiri menargetkan 100 orang namun melihat antusias warga berdatangan rela antri untuk divaksin menurutnya akan mengkondisikan tambahan Vaksin.

“Untuk hari ini kita punya target 100 orang tapi sebentar kita kondisikan apabila waktu masih ada dan tenaga dari tim vaksin masih bisa Insya Allah itu kami akan tambah dosisnya,” Ujar Kepala Puskesmas Mapilli.

Sementara itu, Kepala Desa Segerang Andi Ahmad mengungkapkan bahwa ia tidak memaksakan warganya untuk ikut vaksinasi, ia bersama aparat desa hanya mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

Andi Ahmad menambahkan jika pihak Puskesmas menambah kuota sampai 300 orang maka warga tetap siap, pasalnya kegiatan vaksin yang dilakukan sudah hampir sore tapi masyarakat masih antri dan berdatangan untuk ikut di vaksin.

“Kalau memang kuotanya dari kesehatan bahwa bisa 300 pun bisa di vaksin sekarang juga ini tetapi kalau waktu tidak mengizinkan yah..kami belum pastikan berapa persen yang jelas penduduk di Desa Segerang 450 KK dan yang hadir hampir 300 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Saldi warga yang telah di vaksin dari Dusun Sumael mengaku tidak merasakan apa-apa setelah di vaksin. ” Untuk sementara ini belum ada masalah, seperti biasa,” terang Saldi yang juga sebagai Imam Masjid Abdurrahman Dusun Sumael.

Ditempat yang sama Rani (Ibu Rumah Tangga) juga menyampaikan hal yang sama, 20 menit setelah Vaksin ia mengaku tidak merasakan efek negatif dari vaksinasi, dan berharap setelah ia vaksin tahap pertama dan kedua nantinya tidak terjangkit Virus Corona. (Aco metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *