Kadis PMD PolMan Memantau Penyaluran BLT-DD Sugihwaras

  • Bagikan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H. Andi Nursami Masdar saat memantau pelaksanaan penyaluran BLT-DD.

Polewali.WartaAmperak— Sebanyak 117 Kepala Keluarga di desa Sugihwaras kecamatan Wonomulyo kabupaten Polewali Mandar menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II tahun 2021 yang bersumber dari Dana Desa (DD). Bantuan ini merupakan kompensasi dari Kementerian Desa Tertinggal untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid19, bertempat kantor desa Sugihwaras. Rabu, 19/5/2021.

Penyaluran BLT tahap II Desa Sugiwaras tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Polewali Mandar Andi Nursami Masdar yamg merupakan kunjungan kerja pertama sebagai Kadis PMD dan Sejumlah Staff DPMD Kab. PolMan, tampak hadir pula beberapa Kepala Desa se Kecamatan Wonomulyo serta Bhabinkamtibmas Sugihwaras.

Kepala Desa Sugihwaras Warsito mengatakan, “Penyaluran BLT Tapah II desa Sugihwaras berjalan dengan lancar dan kali ini disalurkan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang baru menjabat yakni Andi Nursami Masdar dan itu merupakan kehormatan tersendiri bagi kami desa Sugihwaras.” Katanya.

Kepala Desa Sugiwaras Warsito berharap masyarakat memanfaatkan bantuan BLT yang diterima, karena tujuan dari bantuan tersebut menurut Warsito untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andi Nursami Masdar berharap dengan disalurkan bantuan BLT ini masyarakat dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Harapan saya setelah membagikan BLT ini semoga apa yang didapatkan masyarakat bssa di manfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Sugiwaras penerima bantuan BLT bu Ija mengatakan sudah dua kali menerima bantuan BLT yang disalurkan Pemerintah Desa Sugiwaras sebanyak Rp.300.000 diperuntukkan kebutuhan ekonomi keluarga.

Terakhir, Ija mewakili warga Sugiwaras mengucapkan, “terima kasih kepada pemerintah setempat atas bantuan BLT yang telah disalurkan kepada warganya yang kurang mampu.” Pungkasnya. (a.metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *