PHS Gelar Halal Bi Halal Di Lokasi Obyek Wisata

  • Bagikan

PHS saat memberikan sambutan di Acara Halal Bi Halal.

Polewali.WartaAmperak— Dalam suasana Lebaran Harì Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, keluarga besar Prof. Husain Syam Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara halal bi halal di area lokasi wisata permandian Salupajang desa Batetangnga kabupaten Polewali Mandar. Sabtu, 15/5/2021.

Pelaksaanan halal bi halal tersebut berjalan dengan tertib dan nampak panitia menyediakan wadah cuci tangan di lokasi kegiatan sebagai wujud penanganan pencegahan penularan Covid19.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar Andi Bebas Manggazali, Kepala Dinas Bencana Alam Sulbar Darno, Ketua Pandfiz NU sekaligus Kemenag Majene Adnan Nota MA, , Prof Hamzah Halim Wakil Dekan Fakultas Hukum UNHAS, Hakim Tinggi Sulawesi Selatan H. Afandi, Direktur Pasca Sarjana UNM Prof. Hamsu Abdul Gani serta Habib S. Ahmad Fadi Almahdaly Imam mesjid Agung Syuhada sekaligus mengisi tausiyah pada halal bi halal tersebut.

Prof. Husain Syam dalam sambutannya mengatakan, “momen Idhul fitri bisa dijadikan momen kembali ke fitrah, kebersamaan dalam bekerja dan menjalankan tugas dan semoga silaturahmi ini membawa berkah dan semangat bagi kita semua untuk kedepan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas.” Katanya.

Prof Husain menambahkan. “Pentingnya menjalin silaturahmi agar kita bisa menyatukan pikiran serta kedepan bisa membangun kampung kita agar bisa menjadi lebih sejahtera dan membuat sumber daya unggul dan lebih maju dari semua aspek.” Terang Prof. Husain.

“Kita juga ingin memproklamirkan bahwa (PHS) Singkatan Prof. Husain Syam memiliki keluarga yang besar di Sulawesi Barat terkhusus di bumi tipalayo Kabupaten Polewali Mandar yang kita kemas secara religius melalui kegiatan halal bi halal, kita packing dengan PHS agar mudah di kenalkan ke masyarakat dan jika nanti PHS mengarah ke politik itu sah- sah saja bila di respon oleh masyarakat namun belum kita perkenalkan, sudah banyak elemen masyarakat yang meminta agar PHS berkontestasi pada pilkada Sulbar 2024 mendatang.” Ungkap Rektor UNM tersebut

Dalam sambutannya Prof Husain juga Senantiasa memberi pesan dan himbauan agar tetap mematuhi ptotokol Kesehatan karena sudah menjadi anjuran dari pemerintah demi Pencegahan penularan Covid 19.

Sementara itu, Habib S. Ahmad dalam tausiyahnya menyanpaikan, “Halal bi Halal kini menjadi istilah lain dari silaturahmi. Walaupun saat ini lebaran dijalani umat muslim di Indonesia di tengah pandemi Corona bukan berarti silaturahmi tidak bisa dilakukan namun mari kita bersilaturahmi dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan oleh pemerintah.

“Silaturahmi penting dilakukan karena manusia harus membersihkan dirinya dari dosa horizontal atau dosa antara sesama manusia. ” Ujar Habib. S. Ahmad

“Melalui acara halal bihalal ini semoga kita bisa menerapkan pelajaran yang diambil dari ibadah puasa ramadhan yang dilaksanakan selama sebulan penuh. sehingga ibadah kita tidak hanya unggul di mata Allah tetapi juga baik di mata masyarakat.” Pungkas Imam Mesjid Syuhada tersebut. (a.metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *