Mudah Dan Singkat Penyaluran BLT-DD Desa Segerang Tahap I Diapresiasi Warga.

  • Bagikan

POLEWALI.WARTAAMPERAK— Pemerintahan Desa Segerang Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap I tahun 2021, sebanyak 127 Kepala Keluarga Penerima bantuan BLT-DD sebesar Rp. 300.000 penyaluran di laksanakan di kantor Desa Segerang. Selasa, 3/4/2021.

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri langsung oleh Kepala desa Segerang Andi Ahmad Djidan didampingi oleh pendamping desa Kecamatan Mapilli Sitti Khaeriah, beserta staff desa Segerang.

Andi Ahmad Djidan kepala desa Segerang pada kesempatan tersebut menyampaikan, “bantuan ini merupakan kompensasi dari Kementerian Desa Tertinggal untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid 19, dan penerima BLT ini merupakan Hasil Verifikasi Tim yang telah disepakati bersama aparat desa Segerang, tokoh masyarakat serta BPD, jadi tidak ada isitilah tebang pilih karena kita berdasarkan Kriteria kemiskinan.” Ungkap Andi Ahmad.

Andi Ahmad menambahkan, “dengan adanya bantuan BLT DD ini daya beli masyarakat bisa terbantu, apalagi saat ini tentunya akan meningkat kebutuhan jelang hari raya idhul Fitri 1442 H.” Imbuh Kades Segerang.

Sementara itu, Sitti Khaeriah pendamping desa Kec. Mapilli mengatakan, “penyaluran BLT mulai dari Januari hingga Desember namun mempunyai jeda waktu untuk penyalurannya.” Ujar Siti Khaeriah.

Pendamping desa ini menjelaskan. “Penentuan kriteria kemiskinan tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini hanya 1 pintu kriteria saja yaitu kepala keluarga yang miskin, serta penerima BLT tidak boleh bagi mereka yang pernah menerima bantuan pemerintah lainnya seperti PKH dan BPNT.” Jelasnya.

Khaeriah menambahkan dengan berharap, “semoga Covid 19 cepat berlalu agar masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan normal dan semua sendi sendi perekonomian berjalan seperti sedia kala,” harapnya.

Ullah warga desa Segerang saat di wawancara mengatakan sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan BLT ini di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi Covid 19,

“Dana ini bisa sangat membantu apalagi sekarang ini kan mendekati hari raya Idhul Fitri kebutuhan pokok meningkat. Dan saat penyaluran BLT kami di layani dengan baik oleh aparat desa Segerang saat dan prosesnya di permudah tanpa harus menunggu terlalu lama”. Pungkas Ullah. (a.metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *