Ketua Dprd PolMan Prihatin Melihat Kondisi Balita Pasien Gizi Buruk

  • Bagikan

Ketua Dprd PolMan H. Jupri Mahmud, SE. prihatin akan kondisi balita pasien gizi buruk.

Polewali.WartaAmperak–Ketua DPRD PolMan Jupri Mahmud bersama Ketua Komisi IV Agus Pranoto dan Anggota DPRD lainnya mengunjungi salah seorang anak bernama Nur Asyifa Putri yang berusia 13 bulan, anak dari pasangan suami istri Udin dan Nurmadiah ini mengalami gizi buruk dan sedang terbaring sakit di RSUD Polewali akibat gizi buruk dan gangguan penyakit pada organ paru-parunya. Bapak Nur Asyifa Putri saat ini tengah sedang berlayar. Selasa, 4/5/2021.

Pelaksana Direktur RSUD Polewali dr. Anita Tamrin menyampaikan, pasien gizi buruk tersebut dirujuk dari Puskesmas Tinambung pada tanggal 01 Mei melalui sistem rute (sisrute) dengan diagnosa gizi buruk, batuk dan demam dengan usia 12 bulan berat 3,1 kilogram. Anak ini masuk tanpa jaminan kesehatan sehingga diminta untuk mengurus surat keterangan miskin di Bagian Kesra PolMan.

“diagnosa saat di rumah sakit itu kurang gizi dan gangguan paru-paru, hal ini biasa terjadi ketika seorang anak mengalami gizi buruk,” jelas dirut RS.

Plt. Dirut RS mengatakan, saat ini kondisi anak tersebut sudah menunjukkan hal positif dengan timbangan empat kilogram.

Nurmadiah (Ibu pasien) menjelaskan, “keadaan anak kami di RSUD Polewali kondisi sudah mulai membaik sudah tidak sesak. Bahwa kami sebagai orang tua terlambat merujuk anak kami ke RSUD Polewali berhubung karna suami sedang berlayar ke kalimantan dan kami tidak memiliki kartu BPJS.” Terangnya.

Ketua DPRD bersama rombongan Komisi IV sangat prihatin melihat kondisi Nur Asyifa Putri yang berada tepat di pelukan ibunya Nurmadia dengan kondisi keluarganya yang kurang mampu ternyata selama ini mereka hanya mendapatkan bantuan BLT saja.

“Kami sempat tanyakan apakah sudah mendapatkan perhatian dari desa terkait pendataan masyarakat yang dibawah garis kemiskinan, katanya mereka tidak mendapatkan bantuan Beras sejahtera (Rastra) yang didapat itu BLT, berarti data itu baru kemarin sebelumnya mereka tidak terdaftar” terang Jupri mengulang cerita ibu pasien Nurmadiah.

Padahal kondisi ibu Nurmadiah sudah mengalami kesulitan sudah cukup lama, karena diketahui anak ke-4 ibu Nurmadiah juga mengalami nasib sama dengan Nur Asyifa Putri anak ke 6 yang saat ini dirawat di RSUD Polewali. (A. Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *