KSM Taman Hias Lantora Libatkan 150 Warga Dalam Program Kotaku

  • Bagikan

Kegiatan Program Kotaku yang dilaksanakan  oleh KSM Taman Hias Kelurahan Lantora kecamatan Polewali

Polewali.WartaAmperak— Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Taman Hias Kelurahan Lantora yang di bentuk oleh BKM Mandiri Kelurahan Lantora kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Program giat Pengerukan Saluran Air Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), di jalan Tammengundur. Rabu, 28/4 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara padat karya tersebut yang melibatkan masyarkaat setempat di koordinir langsung Andi Sofyan Koordinator BKM Kel. Lantora bersama anggota BKM lainnnya .

Pada kesempatan tersebut Sofyan Koordinator BKM Mandiri mengatakan, “Program Kotaku adalah program pemberdayaan serta kegiatan ini adalah bagian dari penanggulangan Covid 19 berupa program pembersihan lingkungan serta Program Kotaku meluncurkan program Cash For Work (CFW) untuk menanggulangi penurunan daya beli akibat pandemi COVID-19 yang berdampak langsung pada ekonomi masyarakat, melalui BKM untuk membiayai para tenaga kerja yang diikutkan dalam pekerjaan perbaikan ringan, upah kerja diharapkan meningkatkan ekonomi keluarga dan daya beli masyarakat, ada150 Warga yang kami libatkan dalam Kegiatan Program Kotaku.” Ungkap Sofyan.

Ditambahkan oleh Sofyan, “ada 3 jenis item kegiatan program Kotaku di kelurahan. Lantora yakni pengerukan drainase dengan Volume 9.025 Meter, perbaikan MCK 6 Unit kemudian Perbaikan Posyandu ada 3 Unit, yang tersebar di 4 Lingkungan diantarnya lingkungan kalawa, Lantora timur, Lantora Utama dan Lantora Utara.”Jelas Sofyan.

“dengan adanya program Kotaku masyarakat nantinya bisa lebih bersinergi dengan pemerintah dan sadar dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Sukarni Yasin salah satu anggota BKM Mandiri yang saat itu mengawasi kegiatan mengatakan, “Tujuan umum program Kotaku adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan dan mencegah timbulnya permukiman kumuh baru dalam rangka untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan,” ujar Sukarni Yasin.

Sukarni juga mengungkapkan, “Rasa Syukur dan berterima kasih kepada pemerintah Pusat dengan adanya Program Kotaku yang ada di Kelurahan Lantora, juga mengharapkan kedepan nya Program Kotaku terus Berlanjut.” ujar Srikandi kecamatan Polewali Sukarni Yasin. (aco metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *