Kades Dan Aparat Desa Kuajang Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Tahap I

  • Bagikan

Polewali.WartaAmperak— Dalam upaya mendukung program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintahan Desa Kuajang Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali melakukan Vaksinasi COVID-19 tahap 1 Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Polewali. Jumat, 23/4/2021.

Pada Kesempatan tersebut H. Muhammad Kepala Desa Kuajang mengatakan, “Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung. Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid 19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.” Terangnya.

Kades Kuajang menambahkan, “seluruh aparat desa kami sudah menyatakan siap untuk melakukan vaksin dan insya Allah seluruh aparat desa Kuajang serta Kepala Dusun sedianya mengikuti anjuran pemerintah pusat untuk dilakukan vaksinasi terkecuali bagi Staff yang tidak lolos Screening.” Ujar H. Muhammad

“kami juga sudah menghimbau dan memberi edukasi kepada guru paud serta guru ngaji maupun masyarakat desa kuajang manfaat dan pentingnya dilakukan Vaksinasi Covid 19 dan berharap kedepan Masyarakat mengikuti Program Vaksinasi, ” Pungkas Kades Kuajang tersebut.

Muhammad Jabir Kepala Puskesmas Polewali Saat di Konfirmasi mengatakan, “Puskesmas mempunyai kewajiban melakukan pendataan siapa saja sasaran vaksinasi di wilayah kerjanya. Berdasarkan data itu akan dilakukan perencanaan kebutuhan vaksin dan berapa logistik untuk vaksinasi, kemudian melaksanakan vaksinasi. Termasuk menyiapkan pelayanan jika ada kejadian ikutan pasca Vaksinasi.” Ungkapnya.

Lanjut, ia mengatakan, “puskesmas Polewali mempunyai tiga desa dalam wilayah kerja yakni desa Kuajang, Desa Mammi dan desa Tonyaman, dan baru ada dua desa yg sudah divaksinasi stafnya ataupun aparatnya diantaranya desa Kuajang dan desa Mammi sementara desa Tonyaman menurut Nursyam kepala desa, setelah dihubungi beberapa waktu lalu mengatakan nanti setelah lebaran,” Terang Muhammad Jabir

“Jumlah staf desa Kuajang yang sudah di vaksinasi sebanyak 14 orang, dan desa Mammi sebanyak 16 orang, dan ada juga sebagian divaksinasi di gedung Gadis beberapa waktu yang lalu, harapan kami kedepan agar kiranya seluruh masyarakat semuanya mendapat vaksinasi covid19 sehingga penyebaran virus corona dapat segera berakhir dan Polewali mandar bahkan Indonesia bebas dari Covid19.” Jelas Kepala Puskesmas Polewali Tersebut. (aco metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *