Pelantikan Dan Rakerda APKAN RI SulBar Di Hadiri Ketua Umum

  • Bagikan

 

Ketua DPD APKAN RI Polewali Mandar Abd. Rahman Yunus di dampingi Sekertaris Mukhlis Azis  setelah penyematan Pin oleh Ketua Umum APKAN  RI.

Mamuju.WartaAmperak–Pelantikan pengurus DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) APKAN RI (Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Provinsi Sulawesi Barat Periode 2021 – 2027 oleh Ketua Umum APKAN RI Dedy Setiady Toding yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah dilaksanakan dengan Hikmat dan sederhana mengikuti Protokol kesehatan Covid-19 dengan tema “Mewujudkan Kepemimpinan Yang Berkarakter Dan Beribawah“. Kegiatan yang berlokasi di tempat Eko Wisata Berkah pantai Tapandullu Mamuju pada hari Jum’at, 09 April 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut dan akan dilantik Ketua dan Sekertaris Wilayah , Ketua dan Sekertaris DPD PolMan, Ketua dan Sekertaris DPD Majene serta Ketua dan Sekertaris DPD Mamuju. Adapun DPD Mamuju Tengah, Mamasa dam Pasangkayu tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang lebih penting, dan ketidak hadiran mereka atas Ijin dari Ketua DPW dan sepengetahuan Ketua Umum.

Dalam sambutannya Ketua Umum mengapresiasi Ketua DPW saat ini karena bekerja dengan semangat dan lincah karena hanya dalam waktu Satu Minggu dapat melaksanakan Pelantikan DPW dan DPD seSulawesi Barat dan mengatakan bahwa Organisasi sangat butuh orang seperti ini untuk memgembangkan APKAN RI kedepannya.

Ditanya tentang Program kerja Ketua Dpw APKAN RI provinsi Sulawesi Barat Noegroho Eko Mardiyono di dampingi Syarifuddin Nas, S.Ip., menuturkan, “Kita sudah pengukuhan legalitas APKAN RI di SulBar, kita juga ingin pemerintah tau keberadaan APKAN seperti apa itu yang penting, Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara itu tupoksinya jelas yaitu bidang pengawasan. Kita nantinya akan lebih banyak berkomunikasi dengan Wakil karena bidang pengawasan di pemerintahan adalah tupoksinya.” Tuturnya.

Ditambahkan oleh Ketua Dpw APKAN RI yang baru, “jadi kedepan kita akan membantu Wakil untuk melakukan pengawasan terkait kinerja ASN bekerja sama dengan Inspektorat, saya minta kepada semua Ketua Dpd APKAN RI di provinsi Sulawesi Barat untuk memantau kinerja ASN di Wilayahnya.” Pungkas Noegroho Eko Mardiyono Ketua Dpw APKAN RI provinsi Sulawesi Barat.

Ditempat yang sama Ketua DPD APKAN RI Kabupaten Polewali Mandar Abd. Rahman Yunus berujar, “Dpd APKAN PolMan dalam bekerja tetap sesuai dengan petunjuk dari DPP dan DPW, begitupun dengan kegiatan yang kami111 laksanakan di PolMan tetap di Koordinasikan dengan DPW dan DPP selaku atasan di Organisasi. Yang pasti APKAN PolMan akan berjalan sesuai dengan AD/ART sebagaimana pesan dari pak Ketum.” Kata Ketua DPD APKAN PolMan.

Pelaksanaan Pelantikan Dpw dan Dpd APKAN RI provinsi Sulawesi Barat diakhiri dengan acara ramah tamah dan fhoto bersama dengan suasana kekeluargaan. (arya).

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *