Bupati PolMan : ” InshaAllah 1 Kecamatan 2 Puskesmas”

  • Bagikan

 

Peresmian Puskesmas Matangnga oleh Bupati PolMan H. Andi Ibrahim Masdar.

POLEWALI.WARTAAMPERAK– Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar di dampingi Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Polman meresmikan Puskesmas Matanganga Kecamatan Matangna Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat. Rabu, 7 April 2021.

Andi Ibrahim Masdar Bupati Polewali Mandar dalam kesempatan tersebut memberikan arahan serta apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaranya atas usahanya sehingga Puskesmas Matanganga ini dapat terbangun.

“Di Polman sudah terbangun beberapa Puskesmas yang memiliki gedung baru, seperti Puskesmas Polewali, Matakali, Anreapi dan Matanganga. Dan Insya Allah kita akan usahakan satu kecamatan 2 Puskesmas. Hal ini kita lakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat” Ujar Aim Sapaan Bupati PolMan.

AIM menambahkan “dalam waktu dekat ini saya akan audiense dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerianrian Kesehatan dalam rangka mensinergikan program kegiatan pusat dengan daerah supaya Polewali Mandar mendapatkan perhatian lagi untuk penanganan pelayanan,” Terang Aim.

H. Syuaib Nawawi Kepala Dinas Kesehatan Polman menjelaskan Pembangunan Puskesmas Matanganga menggunakan Dana DAK Afirmasi tahun anggaran 2020 dengan nilai kontrak Rp. 7.786.636.200,- selain PKM dibangun juga 2 unit Rumah Dinas, pengadaan Mobil Ambulance, motor 2 unit dan alkes.

“Puskesmas Matanganga yang diresmikan oleh Bupati ini diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kecamatan Matanganga dan sekitarnya dan Insya Allah kedepannya akan dijadikan RS Pratama.” Ucap Syuaib Nawawi.

Camat Matanganga mewakili masyarakat mengungkapkan, “terima kasih kepada Bapak Bupati atas dibangunnya Puskesmas Matanganga yang sangat mewah bangunan dan fasilitasnya serta semoga pelayanan kesehatan di Matanganga dapat bisa lebih baik.” Tutur Camat Matangnga. (aco metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *