Sambut Imlek Owner Madu SW Ajak Masyarakat Jaga Toleransi

  • Bagikan

Owner Madu SW Mandar Sumardin, S.IP., sambut Imlek ajak masyarakat jaga tolerasnsi

WartaAmperak.com_Polman=== Menyambut hari tahu baru Imlek 2574 yang dirayakan oleh umat Khonghucu diharapkan berjalan lancar dan aman di Sulbar.

Sumardin,S.IP Alias Ardhy Amanah Owner Madu SW Mandar sebagai tokoh muda Sulawesi Barat mengatakan, dalam kehidupan bermasyarakat marilah kita menjaga toleransi antar sesama umat beragama.

“Sebagai warga negara baik harus sadar jika kita adalah sesama warga bangsa, sesama saudara, dan bertempat tinggal dalam wilayah yang sama. Hendaknya kita saling menghargai satu sama lain agar tercipta persatuan, kehidupan bermasyarakat yang damai dan aman di daerah sulbar tercinta dan malaqbiq ini.” Ungkap Bung Sumardin pada Sabtu Januari 2023

Harapan kita perayaan hari tahun baru Imlek bagi saudara kita umat Khonghucu di Sulawesi Barat tetap berjalan aman seperti tahun tahun sebelumnya.

” Sampai saat ini antara agama satu dengan agama lain di Indonesia sudah melaksanakan toleransi dengan baik. Salah satu contoh ketika umat islam melaksanakan Hari Raya Idul Adha, umat beragama lain menghargainya. Begitupun sebaliknya, umat islam juga menghargai perayaan keagaaman yang dilakukan agama lain.” ungkap Sumardin

“Nenek moyang kita memuat dalam isi perjanjian Allamungan Batu Di Luyo : Upasambulo-bulo ana appona di Pitu Ulunna Salu, Pitu Babana Binanga (Aku satukan anak cucu di Pitu Ulunna Salu, Pitu Babana Binanga) jadi kita sebagai masyarakat Sulawesi barat tidak ada kata lain selain saling membantu dan mengamankan Tahun Baru Imlek bagi saudara kita ummat khonghucu ini karena kita satu anak cucu sebagai warga SulBar.” Sambung bang Sumardin

Untuk menjaga kearifan perbedaan sebagai generasi mudah sulbar marilah kita menjalankan kehidupan yang di dalamnya banyak sekali perbedaan.

” Kita boleh memiliki prinsip sendiri dalam kehidupan, namun jika dapat menghargai prinsip orang lain maka akan lebih baik lagi untuk kita.” Pungkasnya . (adv/rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *