Kelompok Tani Dari Desa Amola Dapat Bantuan Ayam Petelur

  • Bagikan

Syamsuddin Kepala Desa Amola kecamatan Binuang kabupaten Polewali Mandar

Polewali.WartaAmperak—Kelompok tani Tondok Batu yang berada di desa Amola Kabupaten PolMan (Polewali Mandar) penerima bantuan peternakan ayam petelur melalu dinas Transmigrasi Provinsi SulBar (Sulawesi Barat) dengan Anggaran 76 Juta Rupiah tahun anggaran 2020. Adapun susunan struktur inti kelompok Tondok Batu yang menerima Bantuan tersebut, Usman selaku ketua, Jamal selaku sekretaris dan Maryam selaku bendahara, berdasarkan berita acara pengukuhan oleh kepala desa Amola.

Usman selaku ketua kelompok Tondok Batu mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah provinsi SulBar atas bantuan yang telah di berikan dalam mensejahterakan masyarakat peternak. “Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami. Dan kami akan mengelolah dengan baik bantuan peternakan ayam petelur tersebut sehingga berkembang dan diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani di desa Amola.” Katanya. Sabtu, 19/12/2020.

Saat disinggung mengenai gosip adanya pihak keTiga yang mengelolah bantuan tersebut, Usman membantah hal tersebut dan menegaskan bahwa tidak ada campur tangan dari pihak manapun. “ini murni bantuan kepada kelompok dan yang mengetahui serta mengelola adalah saya selaku ketua kelompok tani Tondok Batu bersama anggota,” ujar Usman saat di temui di lokasi peternakan di desa Amola, kecamatan Binuang.

Sekertaris kelompok tani Tondok Batu Jamal mengungkapkan “Kami juga berterima kasih yang sebesarnya kepada kepala desa Amola yang selalu membina dan mensupport serta memberi buah fikiran kepada kami dalam hal pengelolahan peternakan ayam petelur,” ungkapnya.

Lokasi kandang bantuan Ayam petelur kelompok Tani Tondok Batu Desa Amola

Syamsuddin Selaku kepala desa Amola Saat di konfirmasi membenarkan bahwa kelompok tani Tondok Batu adalah penerima bantuan peternakan ayam petelur melalui dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar.

Lebih Lanjut, Syamsuddin Menjelaskan bahwa Kelompok tani Tondok Batu adalah Kelompok yang resmi dan sudah dapat pengukuhan dari desa “Kita sudah lakukan pengukuhan terhadap kelompok tani Tondok Batu pada tahun ini. Dan saya berpesan pada mereka untuk selalu berlaku baik dan transparansi. Dan saya sangat berterima kasih pada pemprov SulBar melalui dinas Transmigrasi karena di tengah lesunya ekonomi akibat Pandemi Covid 19, dengan adanya bantuan kepada kelompok tani tentunya sangat membantu dalam mensejahterakan kehidupan mereka khususnya kelompok tani yang ada di desa kami”. Pungkas Syamsuddin Kades Amola 2 periode yang dikenal ramah. (acm)

———————–
@Ingat Pesan Ibu
#Memakai Masker
#Mencuci Tangan
#Menjaga Jarak

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *