Menteri Desa PDTT Bawakan Kuliah Umum Di Unasman

  • Bagikan

Menteri Desa PDTT  Abdul  Halim Iskandar  saat memberikan kuliah umum di Unasman

PolMan.WartaAmperak— Dalam Kunjungan Kerjanya Menteri Desa PDTT (Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) Ke Polewali Mandar H. DR. HC Abdul Halim Iskandar, M.Pd. berkesempatan membawakan Kuliah Umum di Unasman (Universitas Al Asyariah Mandar) di dampingi Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, ketua yayasan Unasman KH. Muh. Syibli Sahabuddin. Minggu, 14/11/2020.

Kuliah Umum tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Prof. Sahabuddin Universitas Al Asyariah Mandar yang beralamat di Jalan Budi Utomo Kelurahan Madatte kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar, Kegiatan tersebut di ikuti ratusan mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar dari berbagai Fakultas.

Dalam Sambutannya Abdul Halim Menteri Desa PDTT mengatakan “Universitas Al Asyariah Mandar memiliki perjalanan Sejarah yang sangat bagus dan punya andil secara signifikan dalam lahirnya Provinsi Sulawesi Barat makanya kita harus support Penuh karena masa depan Sulawesi Barat salah satunya di tentukan di Universitas Al Asyariah Mandar.” Ujarnya.

Lanjutnya, “Kita akan membangun sinergitas dengan pihak Unasman biar nantinya Unasman bisa menjadi bagian penting dalam proses pembangunan desa yang merujuk pada arah kebijakan pembangunan desa yang disebut dengan SDGs Desa.” Imbuhnya.

Menteri Desa PDTT juga menambahkan, “diharapkan kepada mahasiswa tidak hanya belajar dari buku tapi juga belajar dan mempelajari dari situasi sosial di masyarakat, mahasiswa yang utuh ialah mahasiswa yang memahami teori dan konteks, juga berharap Mahasiswa Unasman belajar dari dua sumber yakni liberatur teori dan konteks masyarakat, karena Sumber belajar tersebut adalah bagian sumber belajar yang tidak kalah penting.” Ucap Abdul Halim Iskandar

KH. Muh Syibli Sahabuddin Selaku Ketua Yayasan Al Asyariah Mandar Saat di Wawancara Mengatakan.”Kita sangat bersyukur dengan adanya kunjungan Menteri Desa PDTT di Unasman, Serta memberikan mata kuliah umum di Unasman tentunya ini menjadi sesuatu hal yang sangat bermanfaat bagi Unasman Juga Mahasiswa.” Katanya.

Syibli Sahabuddin Menambahkan, “Hubungan kita dengan pejabat Pemerintahan baik ditingkat daerah maupun nasional sangat baik dan ini sebagai bukti Universitas Al Asyariah Mandar semakin Di akui baik di daerah maupun secara Nasional.” Tambahnya.

Chuduriah Sahabuddin selaku Rektor Unasman mengatakan. “Insya Allah kedepan kita akan melakukan kerjasama dengan kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dalam bidang pengembangan pembangunan Desa, Unasman Saat ini telah dapat pengakuan dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dimana Unasman telah ditetapkan status akreditasi institusinya dengan Nilai B. Tentunya dengan nilai akreditasi yang didapatkan ini, dapat berkontribusi lebih banyak lagi bagi pemgembangan sumber daya manusia khususnya bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta Pengembangan Pembangunan Desa.” Ungkap Rektor Unasman. (acm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *