Mahasiswa Unasman Praktek Kerja Lapangan Di UPTD Agro Techno Park

  • Bagikan

Kegiatan praktek lapangan mahasiswa  Unasman Fakultas Ilmu Pertanian di UPTD  Agro Techno Park  Desa Nepo Kecamatan Wonomulyo.

Polewali.WartaAmperak— Fakultas Ilmu Pertanian Unasman mengikuti Praktek Lapangan di UPTD ATP (Agro Techno Park) Desa Nepo Kecamatan Wonomulyo kabupaten Polewali Mandar.

35 Mahasiswa semester II dari program studi Agribisnis, Praktek lapangan yang mereka lakukan adalah mata kuliah dasar-dasar Agronomi, sebanyak 35 Mahasiswa Semester II Program Studi Agribisnis mengikuti praktek tersebut yang dipimpin dosen pengampu mata kuliah yakni Harli A. Karim disambut Kepala UPTD Agro Techno Park Nur Anida. Kamis, 1/7/2021.

Kepala UPTD Agro Techno Park Nur Anida mengucapkan terimakasih atas kepercayaan UNASMAN (Universitas Al Asyariah Mandar) melakukan praktek lapangan di Instansinya.

“Sangat berterima kasih atas kepercayaan Unasman menjadikan Instansi yang saya pimpin menjadi tempat praktek lapangan para Mahasiswa,” Ucapnya.

Anida juga berjanji akan tetap membuka kerjasama dengan Unasman kedepannya.

Sementara itu, Harli A. Karim mengatakan, “kerjasama dengan UPTD Agro Tecnho Park dengan Unasman telah lama berlangsung. Bahkan beberapa tahun lalu telah dilaksanakan penelitian bersama tentang uji sistem tanam yang terbaik yang sesuai dengan ekosistem Polewali Mandar. Hasilnya menurut Harli telah diterbitkan pada jurnal nasional terakreditasi.” Katanya.

Harli menambahkan, tujuan dilaksanakannya praktek lapang ini adalah memperkenalkan lebih dini keadaan pertanaman di lapangan. Mahasiswa diharapkan lebih akrab dengan dunia pertanian sejak awal. Sehingga diharapkan mereka dapat mendiskusikan permasalahan umum pertanaman padi yang pada akhirnya bisa memberi solusi atas permasalahan tersebut.

Sesampai di lokasi, Peserta langsung peninjau pertanaman padi di kompleks UPTD ATP milik Balitbangren (Badan Penelitian dan Pengembangan) Kabupaten Polewali Mandar.

Peserta dipandu oleh petani penggarap sawah yang ada di lokasi dan melakukan wawancara dan pengamatan langsung penanaman padi, kemudian hasil wawancara mereka bandingkan dengan teori yang mereka peroleh di bangku kuliah. Peserta sangat antusias mengikuti jalannya praktek lapangan.

Diketahui Fàkultas Pertanian Unasman akan menerima mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Yang terdiri dari 3 Program Studi (Prodi) yaitu Agroteknologi, Agribisnis dan Peternakan. (Aco Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *