Ratih Singkarru Komitmen Perjuangkan PIP Dwn Fokus Pada Pengembangan Kebudayaan

  • Bagikan

WartaAmperak.com_Jakarta=== Ratih Megasari Singkarru dan telah resmi dilantik menjadi anggota DPR RI dan periode 2024-2029. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPR, DPD dan MPR RI masa jabatan 2024-2029 berlangsung di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (01/10/2024).

Ratih Singkarru kedua kalinya terpilih kembali menjadi anggota DPR RI Dapil Sulbar setelah pada pemilu lalu berhasil meraih suara sebesar 122.194.

“Serapan aspirasi masyarakat baik itu dalam sektor pertanian, kelautan, UMKM, pemberdayaan kaum perempuan dan lain sebagainya itu juga kita akan bantu perjuangkan kedepannya” ujar Srikandi partai Nasdem tersebut.

Ratih Singkarru juga mengungkapkan komitmennya untuk tetap memperjuangkan Program Indonesia Pintar (PIP) sembari tetap fokus pada pengembangan program kebudayaan.

Ia menyadari bahwa kedua aspek ini merupakan kunci untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melestarikan identitas budaya bangsa.

Ratih menegaskan pentingnya memperkuat program PIP agar lebih banyak anak-anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

“Pendidikan adalah fondasi masa depan. Saya akan berjuang agar program ini dapat berjalan dengan baik dan menjangkau lebih banyak siswa,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ratih juga menyoroti perhatian terhadap kebudayaan. Dalam beberapa pertemuan, ia menerima banyak aspirasi dari masyarakat yang menginginkan perhatian lebih terhadap program-program kebudayaan.

“Kebudayaan kita perlu dilindungi dan dikembangkan. Dengan kemajuan zaman, warisan budaya kita harus tetap hidup dan relevan,” jelasnya.

Dibawah naungan Fraksi NasDem, Ratih berencana merancang Undang-Undang tentang Kebudayaan untuk memberikan kerangka hukum yang kuat bagi pelestarian budaya.

Ratih berkomitmen untuk melibatkan para pakar dan budayawan dalam penyusunan kebijakan tersebut.

“Dukungan dari semua pihak sangat penting untuk mewujudkan program-program ini. Kebudayaan bukan hanya sekadar warisan, tetapi bagian penting dari jati diri kita sebagai bangsa,” tutup Ratih.-

Sementara, anggota DPR RI Andri Prayoga usai dirinya dilantik, ia menyampaikan untuk periode berikutnya ini sebagai anggota DPD RI akan kembali berusaha untuk menjalankan tugas senator dengan baik, seluruh tugas dan fungsi dalam bidang legislasi, pengawasan, dan penganggaran

Serta tentunya akan kembali berupaya dengan maksimal untuk memperjuangkan aspirasi baik dari masyarakat maupun dari daerah untuk dapat ditindaklanjuti ditingkat pusat,

“Semuanya, saya ingin memastikan bahwa seluruh kerja dan perjuangan saya kedepan akan membawa dampak positif untuk masyarakat Sulbar” Pungkasnya. (Rls/Acho Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *