BRi Unit Bumiayu Gandeng Pemdes Sidorejo Semarakkan HUT RI KE 79 Dengan Program Engagement

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan=== Semarak HUT kemerdekaan RI ke – 79, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Bumiayu bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Womomulyo, Kabupaten Polewali Mandar melaksanakan Program engagement,

Kegiatan tersebut dipusatkan di pelataran Green House Desa Sidorejo, Minggu (18/8/24).

Ada 3 lomba yang di perlombakan pada kegiatan ini diantaranya lomba kebersihan antar dusun, jalan santai, serta lomba panjat pinang yang dibagi dalam 2 kategori, dewasa dan anak – anak. Yang mengusung tema “Ayo Bersih Desaku”.

Kepala BRI unit Bumiayu Mikel Ayub mengatakan bahwa program engagement merupakan program dari kantor BRI Pusat, terkait dengan sinergi antara pihak BRI dan Pemerintah Desa dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus di tahun 2024 ini.

“Kebetulan yang ditunjuk sebagai Desa Brilian di BRI Cabang Polewali, selain di desa amola wilayah kerja BRI unit pajalele juga Desa Sidorejo wilayah kerja BRI unit Bumiayu.

“Ditunjuknya desa Sidorejo karena desa Sidorejo ini merupakan salah satu Desa Brilian yang menjadi binaan BRI untuk pengembangan desa, umkm, dan layanan perbankan dan tentunya yang kami usulkan untuk mengikuti kompetisi desa brilian se Indonesia”ujarnya”.

Diungkapkan, harapan kami bahwa dengan masuknya desa Sidorejo sebagai desa Brilian itu lebih meningkatkan lagi sinergi antara pihak BRI dengan Desa Sidorejo

Bagaimana kemudian Kedepannya kami bisa memberikan pelayanan maksimal dan terbaik lagi kepada masyarakat Womomulyo pada umumnya, dan desa Sidorejo pada khususnya.

“Nah terkait dengan semarak program engagement ini yang kami adakan adalah lomba kebersihan antara Dusun dan ini merupakan program nasional, jalan sehat yang dimulai dari jam 7 pagi tadi. Kemudian ada juga lomba panjat pinang dan tentunya yang paling utama karena disiapkan hadiah door prize. Dan semoga semarak kemerdekaan ini bisa dirasakan manfaatnya bagi semua lapisan. Masyarakat di desa Sidorejo.” terangnya.

Hadiah utama door prize dari pihak BRI Menyediakan 1 buah televisi 32 Inchi, 1 buah Kulkas, 1 Buah sepeda lipat dan juga 1 Buah Sepeda anak. Serta Puluhan hadiah bingkisan lainnya.

Terlihat dari pantauan wartawan Sulbartoday.com Masyarakat’ begitu antusias menyemarakkan program engagement ini. Tampak masyarakat yang hadir memenuhi lokasi kegiatan.

Ditempat yang sama, Camat Womommulyo Samiaji menyampaikan terimakasih kepada pihak BRI atas dimasukkannya desa Sidorejo sebagai Desa Brilian.

“Sungguh patut kita apresiasi, di kecamatan Wonomulyo desa Sidorejo merupakan satu-satunya desa yang dipilih menjadi desa Brilian,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Alhamdulillah dengan predikat itu, desa Sidorejo memang kategori Desa dan masyarakatnya yang aktif.

Seperti kegiatan pada Hari ini dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan RI Ke 79, antusiasme Pemerintah desa dan warga disini kita lihat memang luar biasa. Bahkan untuk kegiatan jalan santai tadi ini dari keterangan pak desa diikuti ribuan peserta, dari 2500 kupon yang disediakan panitia telah tercatat habis.

Mungkin karena keaktifan warganya sehingga desa Sidorejo ini dijadikan Desa Brilian.

Samiaji berharap, “selaku pemerintah kecamatan Wonomulyo. kedepan bukan cuman desa Sidorejo saja dipilih menjadi Desa Brilian tapi akan ada lagi desa – desa berikut nya karena di Wonomulyo ini ada 13 desa dan 1 Kelurahan”. tutupnya.

Sebelumnya, Program engagement BRI ini juga diadakan di Desa Amola wilayah kerja BRI Unit Pajalele pada, Jumat (16/8/24) lalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *