Resmi Dibuka, Kantor Imigrasi Polman Siap Sukseskan Webinar Series BPSDM Kemenkumham Tahun 2024

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan=== Kegiatan Webinar Series BPSDM Kemenkumham Tahun 2024 resmi dibuka. Acara pembukaan tersebut digelar di Aula BPSDM Kemenkumham Depok pada Senin (5/8/24).

Yang menghadirkan peserta perwakilan Kanwil seluruh Indonesia secara langsung, dan disaksikan oleh seluruh pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia baik di Indonesia, maupun yang berada di Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri secara daring,

Serta perwakilan beberapa Kementerian atau Lembaga lain dan beberapa peserta dari Pemerintah Daerah.

Tajuk Kegiatan Webinar Series BPSDM Kemenkumham Tahun 2024 yaitu “Cerdas Bersama BPSDM Kemenkumham.” Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kemenkumham dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, yang mewajibkan Pengembangan Kompetensi ASN minimal 20 Jam Pelajaran dalam satu tahun.

Kepala BPSDM, Razilu yang dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan Webinar Series tersebut sejalan dengan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. “Salah satu tujuan pembentukan negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa yang harus dilakukan secara terus menerus,” ujar Razilu.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly yang hadir memberikan sambutan sekaligus menjadi pemateri pada Webinar Series pertama tersebut membawakan materi yang berjudul “SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan apresiasi kepada BPSDM Kumham, dan menyebut bahwa Webinar Series tersebut merupakan solusi yang invatif dan ekonomis dalam pemenuhan kewajiban pengembangan kompetensi ASN.

Yasonna juga menyampaikan dalam materinya mengenai pentingnya SDM yang berkualitas. Oleh karena itu Yasonna menyampaikan beberapa poin mengenai langkah-langkah mewujudkan SDM berkualitas dan karakter SDM yang berkualitas.

Menkumham mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa Pembangunan SDM merupakan kunci mewujudkan Indonesia Emas 2045. Beliau juga menambahkan bahwa bangsa Indonesia dapat belajar dari keberhasilan bangsa lain.

“China dalam waktu 30 tahun saja sudah jadi negara yang sangat maju, lalu Jepang merupakan negara maju namun masih tetap mempertahankan karakter yang kuat, budaya yang kuat,” terang orang nomor satu di Kemenkumham tersebut.

Kantor Imigrasi Polewali Mandar mengikuti acara pembukaan dan pidato secara daring, seluruh pegawai menyaksikan pidato Menteri Hukum dan HAM melalui media Zoom dan Kanal YouTube BPSDM Kemenkumham.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Adithia P. Barus yang ikut menyaksikan acara pembukaan dan pidato Menteri Hukum dan HAM menyatakan bahwa ia dan jajarannya siap ikut menyukseskan kegiatan Webinar Series BPSDM Kemenkumham Tahun 2024.

“Kanim Polewali Mandar siap berpartisipasi demi suskesnya acara Webinar Series BPSDM Kemenkumham Tahun 2024 dengan partisipasi kami dalam kegiatan webinar ini sejak awal. Kanim Polewali Mandar telah ikut mengglorifikasikan kegiatan tersebut dengan ikut mempromosikan webinar melalui beberapa infografis dan videografis pada kanal media sosial kami, serta dengan Twibbon dari seluruh pegawai kami,” pungkas Adithia.

Sebagai tambahan informasi, pada acara tersebut diberikan juga Sertifikat Hak Cipta kepada Kepala BPSDM Hukum dan HAM atas karyanya berupa lagu Mars BPSDM Hukum dan HAM. Selain itu, diluncurkan pula portal “E-Kompetensiku” yang menggabungkan 7 (tujuh) domain yang terintegrasi yang akan digunakan sebagai aplikasi pendukung pengembangan kompetensi pegawai Kemenkumham.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *