Kantor Imigrasi Polewali Mandar Perkenalkan Inovasi Unggulan dalam Pameran Legal Expo Pelayanan Publik 2024

  • Bagikan

WartaAmperak.com_Mamuju=== Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Brat menggelar acara Pameran Legal Expo Pelayanan Publik dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79 pada hari Sabtu (03/08/2024).

Pameran digelar di area atrium Mall Maleo Town Square Mamuju, dengan menghadirkan pelayanan serta pameran dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Pamuji Raharja. Dalam sambutannya, Pamuji menyampaikan bahwa pameran ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79.

“Semoga kegiatan Legal Expo Pelayanan Publik Tahun 2024 ini dapat bermanfaat untuk masyarakat luas serta dapat memperkenalkan masyarakat Mamuju dengan layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat,” ujar orang nomor satu di Kemenkumham Sulbar tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, selain dilakukan pameran layanan publik yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat seperti layanan keimigrasian berupa pelayanan Paspor Simpatik dan penyebaran Informasi Keimigrasian, layanan Administrasi Hukum Umum, Layanan Konsultasi dan Pendaftaran Kekayaan Intelektual, dilaksanakan juga pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan dan UMKM di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan lain yang tidak kalah menarik yaitu pelaksanaan Jalan Sehat berhadiah, sosialisasi Kekayaan Intelektual, Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA sederajat serta pertandingan e-Sport antar UPT.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar hadir menyemarakkan kegiatan Legal Expo Pelayanan Publik 2024 tersebut sebagai salah satu pengisi stan pameran.

Kantor Imigrasi Polewali Mandar memberikan layanan berupa penyebaran informasi Keimigrasian dan mengenalkan beberapa inovasi unggulan kepada pengunjung pameran.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Adithia P. Barus menyatakan keikutsertaan Kanim Polewali Mandar dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud rasa syukur Kanim Polman atas semakin matangnya usia Kementerian Hukum dan HAM.

“Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79, Kanim Polman turut serta meramaikan Pameran Legal Expo Pelayanan Publik Tahun 2024, mudah-mudahan keberadaan kami dalam acara tersebut turut memberikan manfaat dan mendekatkan diri kepada masyarakat, utamanya dalam mengenalkan Kanim Polman beserta inovasi-inovasinya,” tutup Adithia. (Rls/acho Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *