KPK Acungkan Jempol Sarana Dan Prasarana RSUD Hj. Andi Depu PolMan

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan=== KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI berkunjung kerumah sakit umum Daerah Polman Hajjah Andi Depu Rabu 31Juli 2024.

Kunjungan lembaga Anti Korupsi itu untuk melihat langsung ruang Publik pelayanan yang ada di RSUD Polman, selain itu KPK juga melihat beberapa layanan termasuk server, rekam medis atau data pasien dan juga rekam medik IGD serta ruang pengurus sep rawat inap (PPRS).

Dalam kunjungannya, KPK RI mengacungkan jempol terhadap sarana prasarana di RSUD Hj Andi Depu Polewali sudah memadai.

Ia menyatakan tujuan berkunjung ke RSUD untuk melakukan pencegahan korupsi, karena RSUD ini merupakan salah satu pelayanan publik pada MCP KPK dari koordinasi supervisi KPK.

Di KPK, ada area yang menjadi prioritas sehingga pihak KPK datang ke RSUD Hj Andi untuk melihat standar pelayanan yang ada di RSUD serta sarana prasarananya.

“Secara umum sarana prasarana layanan sudah berjalan dengan memadai tetapi kami tetap memberikan beberapa saran terkait dengan prasarana yang disampaikan ke Dirut RSUD, misal dalam sistem pengadaan yang lebih baik lagi dan kemudian pemilihan vendor Ipal,” jelas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV KPK,Iwan Lesmana.

“KPK RI sudah menyampaikan beberapa saran untuk perbaikan kedepannya untuk pelayanan dan tata kelola.” Sambungnya.

Sementara, Dirut RSUD Hj Andi Depu Polewali dr Anita menyampaikan kunjungan KPK RI bagian Supervisi terkait pemantauan layanan. KPK berkesimpulan setelah mereka mendatangi rumah sakit lain, dan ini lebih baik dari RS yang didatangi sebelumnya.

“KPK mengapresiasi terkait pelayanan RSUD, kami juga juga menerima saran KPK, terkait pengawasan secara global pelayanan rawat jalan dan rawat inap menurut KPK sudah bagus, sesuai standar dari segi penunjang mereka juga sudah memberikan apresiasi,” jelas Direktur RSUD Hj. Andi Depu dr Anita.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *