Bekerjasama Pemerintah Desa, Pemuda Desa Kuajang Akan Adakan Nobar Sepakbola Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

  • Bagikan

WartaAmperak.com_PolMan=== Pemuda Desa Kuajang bekerjasama Pemerintah Desa akan menggelar Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Uzbekistan U-23.

Nobar ini bakal digelar dihalaman Kantor Desa Kuajang Kecamatan Binuang, malam ini Senin. (29/4/2024) dimulai pukul 21.00 Wita.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha. Qatar.

Nobar ini digelar untuk menjawab tingginya animo masyarakat yang ingin menyaksikan perjalanan Timnas Indonesia U-23 setelah lolos ke empat besar Piala Asia U-23 berkat menyingkirkan Timnas Korea Selatan U-23.

Tim berjuluk Garuda Muda ini menang 11-10 lewat adu penalti. setelah imbang 2-2 pada laga 90 menit dan babak perpanjangan waktu.

Suardi Tokoh Pemuda Desa Kuajang mengajak masyarakat desa khususnya pencinta sepakbola untuk nonton bareng laga Indonesia melawan Uzbekistan pada babak semifinal piala Asia U-23 di halaman kantor Desa Kuajang.

“Nobar ini terbuka untuk masyarakat, silakan ramaikan dan beri dukungan kepada Garuda Muda tunjukkan rasa nasionalisme kita”

“Dukungan kita sangat berarti dan menjadi energi Garuda Muda berjuang mencetak sejarah baru menuju Final AFC Cup 2024, sekaligus menjadi tiket menuju Olimpiade Paris 2024,”tandasnya”.

Lanjut ia menambahkan tentunya Kegiatan Nobar Sebentar malam ini tidak terlepas dari dukungan dan suport dari pemerintah Desa Kuajang kepada Tokoh Pemuda dan pecinta sepakbola yang ada di Kuajang.

“Kita bikin satu tempat untuk nobar bagaimana kemudian menyaksikan langsung pertandingan semifinal piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan”.

Tolo sapaan akrab Suardi ini berharap semoga dengan adanya momentum yang menyatukan kebersamaan kita dalam nobar malam nanti, kedepannya masyarakat desa Kuajang selalu rukun terutama bagi kaum pemuda.

Selain nobar kita jadikan ajang ini sebagai wujud silaturahmi.”terangnya”.

Sementara itu Kepala Desa Kuajang H. Muhammad mengatakan sangat mendukung penuh adanya kegiatan ini, guna menambah kecintaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Desa Kuajang terhadap olahraga sepakbola.

Serta meningkatkan partisipasi anak-anak muda dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.

Menurut, Kepala Desa 2 Periode tersebut di Desa Kuajang memeiliki bibit generasi pemain bola yang potensial sehingga perlu terus dikembangkan.

“Kami beberapa waktu lalu dalam turnamen sepakbola antar desa yang di gelar di lapangan Desa Tonyaman, kami menyabet gelar juara 2”

“Dan mudah – mudahan di desa kami ini sepakbola bisa berkembang pesat dan tumbuh bibit – bibit generasi Sepakbola yang handal dan bisa tampil membela Timnas Indonesia dimasa yang akan datang”. ungkapnya”.

Selain itu, H. Muhamad juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar lapangan Pakkalarian yamg berada di desa Kuajang direhah dan di jadikan Stadion Mini.

“Kita berharap kepada pemkab. Polman agar lapangan Pakkalarian ini, kita dijadikan stadion mini karena animo masyarakat pencinta bola disini sangat tinggi.” Jelasnya.

“Dan tentunya kami ingin kecintaan masyarakat kami dengan olahraga sepakbola didukung oleh sarana dan prasarana yang ada,” pungkasnya.

 

(Acho Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *