Warga Desa Ugi Baru Terima BLT Desa Rp. 900 Ribu, Hapsah : Kami Sangat Terbantu

  • Bagikan

PolMan_WartaAmperak com.=== Sebanyak 47  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa ugi Baru Kecamatan Mapilli Menerima Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa) tahap II sebesar Rp. 900 ribu rupiah / KPM untuk tiga bulan  terhitung bulan April, Mei Juni tahun Anggaran 2023.

Penyaluran BLT Desa ini berlangsung di Aula Kantor Desa Ugi Baru, Selasa (18/7/23).

H. Khaeril Anwar Pj. Kepala Desa Ugi Baru mengatakan bila Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa ini benar-benar memenuhi kategori yang telah di tetapkan.

“Penerima BLT Desa harus benar-benar layak dan terdata di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai acuan sesuai Keputusan Menteri Sosial RI Nomor 150 Tahun 2022 dan Instruksi Presiden RI Nomor 4 tahun 2022 tentang kemiskinan esktrim.” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, selain berharap dengan adanya bantuan  BLT Desa bisa membantu KPM  dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari, Khaeril  juga mengajak serta memberikan edukasi kepada Keluarga Penerima Manfaat  BLT Desa agar bisa memanfaatkan sebisa mungkin  uang tunai yang diterimanya untuk membuat usaha -usaha mikro, misalnya jualan kue, makanan tradisional,  dan lain sebagainya agar bisa menjadi penunjang kebutuhan ekonomi  hidup kedepan, sehingga angka kemiskinan bisa semakin berkurang khususnya di wilayah Desa Ugi baru.

“Kita harapkan tentunya keluarga penerima  BLT Desa ini bisa terbantu terpenuhi kebutuhan ekonomi hidup sehari – harinya, namun juga sebisa mungkin memanfaatkan uang tunai yang di terima untuk membuat usaha micro seperti halnya jualan kue, makanan tradisional dan lain sebagainya.” tutur Pj, Kades Ugi Baru yang resmi berkantor di kantor desa  sejak 20 Juni 2023 lalu.

Pj. Kades Ugi Baru yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Polman ini juga menyampaikan bila program kerja kedepan, dirinya hanya melanjutkan segala program kerja yang telah di musyawarahkan  pada RKPDes dan APBDes dan itulah menjadi dasar pelaksanaan kerja di tahun ini terang Khaeril.

Sementara itu, Hapsah salah satu keluarga penerima BLT Desa  mengatakan jika dirinya sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan yang didapatkan.

“Dengan adanya bantuan ini pak saya sangat senang dan merasa sangat terbantu, dalam hal untuk menunjang kebutuhan ekonomi sehari-hari.” ujarnya.

“tentunya dana ini akan saya gunakan  membeli kebutuhan utama seperti beras, gula dan kebutuhan dapur.” Katanya.

Mengenai ajakan serta edukasi pak desa untuk membuat usaha micro Hapsah mengatakan, “apa yang disampaikan pak desa sangat benar agar kedepan ada yang kemudian bisa kita harapkan dari usaha-usaha kecil yang kita buat walau hanya sekedar jualan kue di desa ” tandasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah maupun pemerintah desa atas bantuan yang diberikan kepada dirinya.

“Atas bantuan ini saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah maupun pemerintah desa yang peduli kepada warga  kurang mampu.” imbuhnya.

Pada penyaluran BLT Desa ini,  Pj. Kepala Desa Ugi Baru bersama Staf Kecamatan Mapilli, Babinsa, Babinkamtibmas serta staf desa membawakan langsung Bantuan BLT Desa kerumah Keluarga Penerima Manfaat yang tidak bisa hadir di Kantor Desa karena alasan sakit. (Aco Methro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *