Sampah Di RSUD Hajjah Andi Depu Terkelolah Dengan Baik

  • Bagikan

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar dr. Anita

PolMan.WartaAmperak.Com=== Sampah yang menjadi menumpuk di area RSUD Hajjah Andi Depu yang dikunjungi oleh Ketua DPRD PolMan dan rombongan ternyata dikelolah dengan baik oleh pihak manajemen Rumah Sakit. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Anita selaku Direktur Rumah Sakit. Rabu 13/03/2023.

dr. Anita menjelaskan bahwa Sampah di area belakang Rumah Sakit tidak ada sampai membusuk karena ada khusus anggota yang menangani dengan rutin menyemprotkan pestisida.

“Sampah yang dibelakang area Rumah Sakit tidak pernah sampai mengeluarkan bau karena rutin di semprot sama anggota, dan itu adalah sampah domestik sama halnya dengan sampah rumah tangga milik keluatga pasien.” Jelas dr Anita.

Direktur RSUD Hajjah Andi Depu menambahkan, “kalau sampah medis Rumah Sakit lansung dikelolah oleh mesin Insenerator. dan Rumah Sakit Hajjah Andi Depu satu – satunya RS yang memiliki ijin dari Kementerian Lingkungan Hidup terkait pengolahan Limbah medis dengamn Insenerator dengan hasil pembakaran dan abunya diangkut Makassar yang di kerjakannoleh Pihak ketiga. ” Paparnya.

dr. Anita berharap pihak Legislatif dapat memberikan solusi terkait dengan masalah sampah karena masalah sampah merupakan tanggung jawab bersama.

“Sebaiknya Pihak DPRD PolMan bisa memberikan solusi terkait persoalan sampah di PolMan, termasuk yang ada dibelakang area rumah sakit yang disorot ketua DPRD PolMan, sebagaimana pernyataannya di Media kemarin,” Pungkas dr. Anita Direktur RSUD Hajjah Andi Depu. (Acho Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *