Kades Tandasura Jadi Pemateri Dalam Lokus Ragsosek Bappenas

  • Bagikan

Kepala Desa Tandasura Sulfikar Yunus, S.sos.,

AliansiNews.Com_PolewaliMandar=== Desa Tandasura Kabupaten Polewali Mandar provinsi Sulawesi Barat dan Desa Tanjungpura Kabupaten Tasikmalaya provinsi Jawa Barat terpilih diantara desa yang menjadi lokus Ragsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) Bappenas Pusat untuk di tunjuk menjadi Pemateri dalam WorkShop Sosial Ekonomi se Indonesia optimalisasi belanja dan pembiayaan non pemerintah terkait penggunaan dana desa untuk perlindungan sosial di desa Tandasura yg berlangsung pada hari ini Via On Line. Rabu 01/02/2023.

Regsosek Bappenas adalah sistem pendataan kependudukan yang mencakup profil, kondisi sosial ekonomi, dan tingkat kesejahteraan penduduk. Data ini akan terhubung dengan data pada kementerian atau lembaga, dan juga dengan data pemerintah daerah hingga tingkat desa dan kelurahan.

Dengan Regsosek nantinya desa diharapkan dapat menyediakan informasi dasar tentang kondisi sosial ekonomi penduduk. Data terintegrasi tersebut akan digunakan sebagai acuan target penerima berbagai program pemerintah.

Sulfikar Yunus, S.sos kepala desa sangat merespon ditunjuk sebagai pemateri dalam Regsosek yang dilaksanakan oleh Bappenas pusat.

“Ditunjuk sebagai pemateri merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemdes Tandasura karena ini merupakan kesempatan bagi kami untuk memaparkan kondisi real keadaan desa Tandasura secara nasional.” Ujar Kades Tandasura. (ArYa).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *